Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Meski Kecelakaan Parah, Loris Baz Pastikan Comeback

Berita MotoGP : Meski Kecelakaan Parah, Loris Baz Pastikan Comeback

Alcaniz – Loris Baz merupakan salah seorang rider andalan tim Avintia Racing. Dia pun berjanji segera mengaspal di Sirkuit Motorland Aragon. Sebelumnya, dia mendapat cedera. Meski bakal comeback, Baz mengungkapkan bahwa dirinya belum fit 100 persen.

Berita MotoGP : Meski Kecelakaan Parah, Loris Baz Pastikan Comeback

Baz mengalami kecelakaan yang cukup parah pada lap pertama GP Inggris di Silverstone sehingga terpaksa absen dalam GP San Marino. Dikarenakan cederanya sudah pulih, pembalap berkebangsaan Prancis ini pun diperbolehkan kembali mengaspal.

Walaupun belum pulih total, Baz menyatakan waktu untuk kembali balapan sudah tepat. Pembalap berusia 23 tahun itu tinggal melakukan tes medis di trek pada Kamis 22 September 2016 waktu setempat, sebelum bereuni dengan motor Ducati GP 14.2 miliknya.

”Saya belum dalam kondisi maksimal, dan kaki ini masih cukup nyeri. Tapi, saya pikir sudah bisa menunggangi motor. Dokter dan fisioterapis yang merawat saya sudah memperbolehkan saya,” kata Baz sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Kamis (22/9/2016).

”Pada Kamis, saya akan lulus tes medis di trek, lalu menuju latihan bebas pada Jumat. Sejak mengalami kecelakaan, saya bekerja dengan fisioterapis dan melakukan banyak latihan di kolam untuk meningkatkan mobilitas. Saya menuju Aragon dengan niat untuk memiliki akhir pekan yang bagus,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Milton Keynes – Bintang Formula One (F1), Daniel Ricciardo, mengaku lapar untuk mengklaim gelar juara ...