Home > Ragam Berita > Nasional > KPU Segera Melakukan Tes kepada Cagub-Cawagub DKI

KPU Segera Melakukan Tes kepada Cagub-Cawagub DKI

Jakarta – Beberapa waktu lalu, pendaftaran Pilgub DKI 2017 telah dimulai. Nah, pada Jumat malam (23/9/2016), pendaftaran para calon bakal di tutup. Seluruh calon yang telah mendaftar pun bakal mengikuti tes. Yakni, tes kesehatan pada Sabtu (24/9/2016) dan tes narkoba pada pada Minggu (25/9/2016).

KPU Segera Melakukan Tes kepada Cagub-Cawagub DKI

”Tes kesehatan berbarengan. Besok pagi pukul 07.00 WIB di RSAL Mintohardjo sampai sore,” kata Ketua KPU DKI, Sumarno di kantornya, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Tes narkoba lalu dilaksanakan pada Minggu (25/9). Setelahnya, cagub dan cawagub kembali ke RSAL Mintohardjo. ”Minggu paginya ke BNN dulu untuk tes narkoba lalu selesai lanjut ke RSAL Mintohardjo,” ujarnya.

Lolos pemeriksaan kesehatan menjadi salah satu syarat bagi cagub dan cawagub. Jika calon tidak lolos pemeriksaan kesehatan, maka partai bisa mengganti calon tersebut.

Saat ini, baru ada satu pasangan calon yang mendaftar ke KPU DKI yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat. Keduanya diusung oleh PDIP, Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Sementara itu, hari ini rencananya ada dua pasangan calon yang akan mendaftar. Yang pertama adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN sedangkan yang kedua adalah pasangan dari Gerindra-PKS. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Penjelasan Anies Terkait Pidatonya yang Menjadi Polemik

Inilah Penjelasan Anies Terkait Pidatonya yang Menjadi Polemik

Jakarta – Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengklarifikasi isi pidato perdana di Balai Kota pada Senin ...