Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Ahok Bakal Mengambil Cuti dengan Syarat

Berita Terkini : Ahok Bakal Mengambil Cuti dengan Syarat

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah resmi maju dalam Pilgub DKI 2017. Sebagaimana diketahui, calo pertahana tersebut diusung PDIP. Nah, kini pihaknya pun mau mengambil cuti selama masa kampanye. Namun, keputusan tersebut diambil dengan sebuah syarat. Yakni, sesuai dengan gugatan uji materi ke MK.

Berita Terkini : Ahok Bakal Mengambil Cuti dengan Syarat

Ahok tengah mengajukan gugatan uji materi Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 70 ayat (3) tentang cuti pilkada. Dalam gugatan. Dia kini ingin cuti dilakukan saat kampanye saja, bukan keseluruhan masa kampanye.

”Kalau dua putaran, berdoalah supaya MK mengabulkan permohonan saya. Jadwal kampanye baru cuti. Masa kampanye jangan cuti. Kalau masa kampanye wajib cuti, bisa enam bulan saya enggak kerja. Tapi kalau jadwal kampanye baru cuti, itu (yang benar),” kata Ahok di Balai Kota, Jumat (23/9/2016).

Dari jadwal KPU DKI Jakarta, masa kampanye akan berlangsung selama mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Jika nantinya berlangsung dua putaran, kampanye serta penajaman visi dan misi dilakukan pada 6 hingga 15 April 2017.

Hingga kini, baru diketahui dua pasangan cagub-cawagub yang telah mengumumkan bakal maju dalam Pilgub DKI 2017 yakni Ahok-Djarot yang diusung Partai NasDem, Hanura, Golkar, dan PDIP, serta Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Demokratz, PPP, PKB dan PAN. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Ajak Sandiaga Blusukan Naik Motor

Anies Ajak Sandiaga Blusukan Naik Motor

Jakarta – Memasuki hari keduanya sebagai pasangan Gubernur Baru DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga ...