Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Ridwan Kamil Tidak Maju Dalam Pilgub DKI 2017

Inilah Alasan Ridwan Kamil Tidak Maju Dalam Pilgub DKI 2017

Bandung – Beberapa waktu lalu, nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil disangkutkan dengan Pilgub DKI 2017. Sayangnya, pihaknya menolak untuk maju dalam pesta demokrasi serentak itu. Namun, berdasar informasi, dia hingga kini masih mendapat bujukan.

Inilah Alasan Ridwan Kamil Tidak Maju Dalam Pilgub DKI 2017

Kamis (22/9) kemarin di Jakarta, pria yang karib disapa Emil itu melakukan pertemuan politik dengan kelompok non Ahok. Saat itu, sejumlah partai tengah menggodok nama-nama cagub.

”Kemarin (di Jakarta) memang ada pertemuan politik. Tapi tidak dengan Pak Prabowo. Ada lah, kelompok non Ahok,” ujar Emil pada Jumat (23/9/2016).

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Emil, ia dibujuk agar mau melaju menjadi calon gubernur di DKI Jakarta. Karena dianggap masih bisa menyaingi Ahok.

”Hitung-hitungannya katanya saya masih bisa melampaui (Ahok). Tapi kembali lagi bukan soal menang secara matematikanya. Saya belum selesai di Bandung teh berat sekali,” ucap Emil.

Keputusannya pun sudah bulat. Pria berkacamata itu memilih tetap untuk di Bandung. Baginya, meninggalkan kota kelahiran tidak mudah.

”Karena saya memimpin kota kelahiran, jadi emosi saya dengan kota ini teh tidak sesederhana itu. Kalau sudah 5 tahun di Bandung ke mana saja regreug (tenang). Saya masih setia di Bandung,” tegasnya.

x

Check Also

Prabowo Sebut Presidential Threshold 20 Persen Hanya Lelucon Politik

Prabowo Sebut Presidential Threshold 20 Persen Hanya Lelucon Politik

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan ketidaksetujuannya dengan Undang-Undang Pemilu yang baru ...