Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menilai Aneh Jika Demokrat Usung Agus Harimurti

Pengamat Menilai Aneh Jika Demokrat Usung Agus Harimurti

Jakarta – Waktu pendaftaran yang sudah semakin mepet dan persaingan siapa yang menjadi Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) juga semakin sengit membuat partai politik yang bukan pengusung Ahok-Djarot menjadi kewalahan.

Pengamat Menilai Aneh Jika Demokrat Usung Agus Harimurti

Seperti halnya, baru-baru ini, Partai Demokrat telah memutuskan untuk mengusung nama putera sulung Susilo Bambang Yudhyono (SBY), yakni Mayor Inf. Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur DKI. Hal tersebut disebabkan karena kubu Gerindra yang tetap kukuh dalam mendukung Sandiaga menjadi calon gubernur.

Sedangkan di Kubu Demokrat sendiri awalnya meminta Yusril Ihza Mahendra duduk di posisi calon gubernur. Hal tersebut membuat salah satu pengamat politik dari Lembaga Survei Konsep Indonesia, Veri Muhlis Arifuzzaman ikut berkomentar. Veri menyatakan bahwa rumor yang telah beredar kali ini dinilai aneh dan tidak usah dianggap serius.

Pada Parpol di luar pengusung Ahok-Djarot, Veri menyarankan untuk terus fokus dalam menentukan pasangan yang andal untuk melawan pasangan petahana tersebut.

“Alasannya, Putera Pak SBY itu tentara, masa iya mau didorong jadi politisi. Kariernya sayang di militer, itu benar-benar kabar burung,” terangnya.

“Jangan cari figur yang justru akan kalah, atau justru boneka pihak lawan. Kalau mau bertempur ya harus menang. Raciklah formula yang bagus.”

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kapal Nelayan di Tembaki, Malaysia Layangkan Protes Ke Indonesia

Kapal Nelayan di Tembaki, Malaysia Layangkan Protes Ke Indonesia

Jakarta – Baru-baru ini, seorang anggota parlemen Sungai Besar Malaysia, Budiman Bin Moh Zohdi melayangkan ...