Home > Ragam Berita > Nasional > Minim Pengalaman Politik, Pasangan Agus-Sylvi Diprediksi Sulit Bersaing

Minim Pengalaman Politik, Pasangan Agus-Sylvi Diprediksi Sulit Bersaing

Jakarta – Djayadi Hanan selaku Dirut Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menilai, pasangan calon gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni tak akan mudah untuk memenangkan pilkada karena minimnya pengalaman di pemerintahan.

Minim Pengalaman Politik, Pasangan Agus-Sylvi Diprediksi Sulit Bersaing

Menurutnya, elektabilitas petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Syaiful Hidayat lebih tinggi dibandingkan perwira menengah TNI yang masuk ke dunia politik tersebut. Sejauh ini, ujarnya, tidak ada data jajak pendapat yang melibatkan kedua nama tersebut.

“Sylviana selama ini memiliki elektabilitas yang rendah dan Agus tidak memiliki pengalaman politik dan pengalaman pemerintahan khususnya sebagai kepala daerah,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (23/9/2016).

Menurutnya, satu alasan utama orang Jakarta memilih gubernur adalah pengalaman di pemerintahan selain bukti nyata hasil kerjanya di pemerintahan.

“Ibu Sylvi itu memang punya pengalaman pemerintahan, tapi bukan sebagai kepala daerah. Dia birokrat atau PNS. Artinya track record sebagai pemimpin politik belum teruji,” ujarnya.

Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Keputusan tersebut diumumkan pada Jumat dini hari (23/9/2016) di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelumnya terjadi perdebatan panjang dari empat ketua umum parpol pengusung untuk menentukan pasangan calon.

Lewat rilis media Partai Demokrat, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dipilih karena dianggap ideal untuk menjawab kebutuhan masyarakat Ibu Kota.

“Mereka adalah kombinasi generasi muda bersemangat serta tangguh dan seorang birokrat senior yang berpengalaman,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya telah bekerja sekuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis