Home > Ragam Berita > Nasional > Petugas Kebersihan di Surabaya Bisa Bawa Pulang Gaji Rp 6 Juta Lebih

Petugas Kebersihan di Surabaya Bisa Bawa Pulang Gaji Rp 6 Juta Lebih

Surabaya – Petugas kebersihan atau yang biasa disebut Pasukan Kuning di kota Surabaya ternyata memiliki penghasilan yang bisa dibilang lumayan besar. Menurut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, penghasilan mereka memang cukup besar, bahkan sebagian dari mereka berpenghasilan lebih dari Rp 6 juta per bulannya.

Petugas Kebersihan di Surabaya Bisa Bawa Pulang Gaji Rp 6 Juta Lebih

Pemkot Surabaya mempekerjakan setiap petugas kebersihan selama satu shift per harinya. Setiap shift berdurasi delapan jam, dikurangi istirahat satu jam. Para pekerja digaji sesuai upah minimum daerah Surabaya sendiri.

“Sebagian ada yang sehari mengambil dua shift, jadi gajinya dobel. Dapatnya bisa lebih dari Rp 6 juta,” kata Risma seusai Festival “Cak Koen” di balai kota Surabaya, Minggu (25/9/2016).

Dikabarkan bahwa Risma saat ini tengah berupaya untuk menaikkan kesejahteraan petugas kebersihan di kampung-kampung. Mereka selama ini digaji oleh warga melalui RW maupun RT saja. Oleh sebab itu, Risma ingin menaikkan kesejahteraan mereka.

“Mereka sebulan hanya dapat sekitar Rp 350.000. Ini yang sedang saya pikirkan,” kata Risma.

Total, jumlah petugas kebersihan di berbagai sektor mulai pertamanan, tempat pembuangan akhir (TPA), hingga pemakaman yang ada dalam kendali Pemkot Surabaya kurang lebih sekitar 7.000 orang. Sementara petugas kebersihan yang ada di perkampungan sekitar 400 orang.

(bimbim – harianindo.com)

 

x

Check Also

Eks Ketum PP Muhammadiyah Berikan Komentar Terkait Pidato Anies Baswedan

Eks Ketum PP Muhammadiyah Berikan Komentar Terkait Pidato Anies Baswedan

Yogyakarta – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif ternyata ...