Home > Ragam Berita > Nasional > Majelis Hakim Tolak Eksepsi Kasus Rohadi

Majelis Hakim Tolak Eksepsi Kasus Rohadi

Jakarta – Sidang yang menyangkut nama Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi masih bergulir. Belum lama ini, majelis hakim pengadilan tindak pidana korupsi (tipikor) tidak menerima pengajuan keberatan atau eksepsi. Hal tersebut diajukan penasihat hukum terdakwa

Majelis Hakim Tolak Eksepsi Kasus Rohadi

“Menyatakan bahwa keberatan surat eksepsi terdakwa tidak dapat diterima seluruhnya,” kata anggota Majelis Hakim Idris Muhammad Amin di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2016).

Idris menambahkan bahwa surat dakwaan Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah resmi, sah, dan konkret. Sehingga, keberatan dari penerima suap pedangdut Saipul Jamil ditolak secara menyeluruh.

“Surat dakwaan JPU KPK sah sebagai dasar pemeriksaan untuk tindak pidana korupsi,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Rohadi didakwa menerima suap dari pihak Saipul Jamil sebesar Rp 50 juta terkait penunjukan majelis hakim yang menangani perkara pencabulan anak yang mejerat Bang Ipul dan sebesar Rp 250 juta berkenaan dengan vonis ringan yang dijatuhkan Majelis Hakim PN Jakarta Utara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menteri Basuki Pastikan Brexit Tahun Ini Tidak Macet Lagi

Menteri Basuki Pastikan Brexit Tahun Ini Tidak Macet Lagi

Jakarta – Basuki Hadimuljono selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berjanji jika tak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis