Home > Ragam Berita > Nasional > Majelis Hakim Tolak Eksepsi Kasus Rohadi

Majelis Hakim Tolak Eksepsi Kasus Rohadi

Jakarta – Sidang yang menyangkut nama Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi masih bergulir. Belum lama ini, majelis hakim pengadilan tindak pidana korupsi (tipikor) tidak menerima pengajuan keberatan atau eksepsi. Hal tersebut diajukan penasihat hukum terdakwa

Majelis Hakim Tolak Eksepsi Kasus Rohadi

“Menyatakan bahwa keberatan surat eksepsi terdakwa tidak dapat diterima seluruhnya,” kata anggota Majelis Hakim Idris Muhammad Amin di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2016).

Idris menambahkan bahwa surat dakwaan Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah resmi, sah, dan konkret. Sehingga, keberatan dari penerima suap pedangdut Saipul Jamil ditolak secara menyeluruh.

“Surat dakwaan JPU KPK sah sebagai dasar pemeriksaan untuk tindak pidana korupsi,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Rohadi didakwa menerima suap dari pihak Saipul Jamil sebesar Rp 50 juta terkait penunjukan majelis hakim yang menangani perkara pencabulan anak yang mejerat Bang Ipul dan sebesar Rp 250 juta berkenaan dengan vonis ringan yang dijatuhkan Majelis Hakim PN Jakarta Utara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mau Naik Pangkat, Mahfud MD Menolak Jadi Timses Prabowo Lagi

Mau Naik Pangkat, Mahfud MD Menolak Jadi Timses Prabowo Lagi

Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengakui bahwa dirinya saat ini tengah ...