Home > Ragam Berita > Internasional > Pasukan Khusus Afghanistan Berhasil Bunuh Azim Tariq

Pasukan Khusus Afghanistan Berhasil Bunuh Azim Tariq

Kabul – Komandan Taliban Pakistan bersama dengan putranya dan beberapa milisi lain dikabarkan tewas. Informasi tersebut diungkapkan para Militer Afghanistan. Azim Tariq selakuk pemimpin kelompok tewas saat penyerbuan pasukan khusus Afghanistan. Hal tersebut terjadi di dekat perbatasan Pakistan pada Sabtu pekan lalu.

Pasukan Khusus Afghanistan Berhasil Bunuh Azim Tariq

Azam adalah mantan juru bicara Taliban Pakistan yang menjadi bagian dari kelompok yang memisahkan diri setelah terjadi perpecahan di tubuh Taliban pada 2014. Banyak milisi Taliban Pakistan yang kini beroperasi di Afghanistan setelah terusir dari posisi-posisi pertahanan mereka oleh operasi militer yang dilancarkan Pakistan.

Sebagaimana diberitakan BBC pada Senin (26/9/2016), menyebutkan Azam Tariq terbunuh di Distrik Barmal, Provinis Paktika pada Sabtu malam, namun dibutuhkan waktu satu hari untuk mengonfirmasi kematiannya. Zeeshan Mehsud, juru bicara kelompok Taliban pimpinan Said Sajna telah mengonfirmasi kematian Azam.

”Martirnya Azam Tariq menjadi kebanggaan suku Mehsud di Waziristan Selatan,” demikian disampaikan Zeeshan.

Azam adalah kepala juru bicara kelompok Taliban Pakistan pimpinan Hakimullah Mehsud pada 2009-2013. Setelah kelompok ini terpisah menyusul kematian Hakimullah, Azam menjadi juru bicara untuk faksi pecahan pimpinan Khan Said Sajna. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pidato Trump Saat Pelantikan Dinilai Plagiat Tokoh Bane Dalam The Dark Knight Rises

Pidato Trump Saat Pelantikan Dinilai Plagiat Tokoh Bane Dalam The Dark Knight Rises

Washington – Pidato Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, praktis menjadi pusat perhatian dunia. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis