Home > Ragam Berita > Nasional > Anang Hermansyah : “Agus Harimurti Adalah Representatif Karakter Anak Muda”

Anang Hermansyah : “Agus Harimurti Adalah Representatif Karakter Anak Muda”

Jakarta – Anang Hermansyah selaku Anggota Komisi X DPR RI menyebutkan, Pilkada DKI Jakarta 2017 harus menjadi momentum penegasan kota Jakarta sebagai kota kreatif dan pusat budaya nusantara.

Anang Hermansyah : "Agus Harimurti Adalah Representatif Karakter Anak Muda"

“Ibukota Jakarta harus menjadi pusat kota kreatif dan menjadi laboratorium budaya nusantara. Ingat, Jakarta menjadi gerbang Indonesia,” kata Anang Hermansyah kepada awak media, Senin (26/9/2016).

Menurut musisi serta pencipta lagu tersebut, sebagai Ibu kota negara, seharusnya Jakarta dapat menampilkan sebagai kota yang ramah terhadap kreativitas anak muda yang berasal dari belahan nusantara.

“Jakarta juga harus menjadi laboratorium budaya nusantara. Globalisasi menjadi keniscayaan, namun jati diri nusantara tak boleh hilang,” ingat Anang.

Anang pun menilai Jakarta saat ini belum memenuhi sebagai kota yang ramah terhadap kreativitas anak muda serta menjadi pusat budaya nusantara.

“Dulu saat Pak Jokowi awal memimpin Jakarta ada langkah awal yang baik dengan mendukung persemaian budaya nusantara di Jakarta.”

Sementara terkait dengan tiga pasang calon yang resmi mendaftar di KPU, Anang mencermati pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni yang dinilai mampu menjawab kebutuhan kota Jakarta yang peduli terhadap kreativitas anak muda serta peduli terhadap budaya nusantara.

“Agus usianya belum genap 40 tahun, ini merepresentasikan karakter anak muda yang selalu inovatif, kreatif dan gandrung dengan perubahan. Dipadu dengan Bu Sylviana yang asli Betawi dan berpengalaman di birokrasi diharapkan dapat menopang penguatan identitas budaya nusantara khususnya Betawi,” harap Anang.(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Jakarta – Seorang anggota Kopassus dari Satuan 81 / Penanggulangan Teror yang bernama Sertu Wahyu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis