Home > Ragam Berita > Nasional > Anang Hermansyah : “Agus Harimurti Adalah Representatif Karakter Anak Muda”

Anang Hermansyah : “Agus Harimurti Adalah Representatif Karakter Anak Muda”

Jakarta – Anang Hermansyah selaku Anggota Komisi X DPR RI menyebutkan, Pilkada DKI Jakarta 2017 harus menjadi momentum penegasan kota Jakarta sebagai kota kreatif dan pusat budaya nusantara.

Anang Hermansyah : "Agus Harimurti Adalah Representatif Karakter Anak Muda"

“Ibukota Jakarta harus menjadi pusat kota kreatif dan menjadi laboratorium budaya nusantara. Ingat, Jakarta menjadi gerbang Indonesia,” kata Anang Hermansyah kepada awak media, Senin (26/9/2016).

Menurut musisi serta pencipta lagu tersebut, sebagai Ibu kota negara, seharusnya Jakarta dapat menampilkan sebagai kota yang ramah terhadap kreativitas anak muda yang berasal dari belahan nusantara.

“Jakarta juga harus menjadi laboratorium budaya nusantara. Globalisasi menjadi keniscayaan, namun jati diri nusantara tak boleh hilang,” ingat Anang.

Anang pun menilai Jakarta saat ini belum memenuhi sebagai kota yang ramah terhadap kreativitas anak muda serta menjadi pusat budaya nusantara.

“Dulu saat Pak Jokowi awal memimpin Jakarta ada langkah awal yang baik dengan mendukung persemaian budaya nusantara di Jakarta.”

Sementara terkait dengan tiga pasang calon yang resmi mendaftar di KPU, Anang mencermati pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni yang dinilai mampu menjawab kebutuhan kota Jakarta yang peduli terhadap kreativitas anak muda serta peduli terhadap budaya nusantara.

“Agus usianya belum genap 40 tahun, ini merepresentasikan karakter anak muda yang selalu inovatif, kreatif dan gandrung dengan perubahan. Dipadu dengan Bu Sylviana yang asli Betawi dan berpengalaman di birokrasi diharapkan dapat menopang penguatan identitas budaya nusantara khususnya Betawi,” harap Anang.(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dilarang memasuki wilayah Amerika Serikat oleh US Custom ...