Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Ancaman Golkar Terhadap Kader yang Tidak Berikan Dukungan kepada Ahok

Inilah Ancaman Golkar Terhadap Kader yang Tidak Berikan Dukungan kepada Ahok

Jakarta – Ahok-Djarot resmi maju dalam Pilgub DKI 2017. Mereka pun telah mengantongi dukungan dari empat partai. Salah satunya adalah Golkar. Kini partai berlambang beringin tersebut mengeluarkan sebuah imbauan. Mereka mewajibkan setiap kader mendukung Ahok. Jika tidak, mereka harus siap menerima sanksi.

Inilah Ancaman Golkar Terhadap Kader yang Tidak Berikan Dukungan kepada Ahok

“Ada mungkin sanksi, tetapi itu kan begini, sepanjang namanya ini kan keputusan partai kader wajib mentaati. Kalau memang mereka tidak sepakat tidak masalah, tetapi jangan membuat statement-statement seakan-akan menunjukkan bahwa ada perbedaan yang ada di partai,” kata Korbid Polhukam Partai Golkar Yorrys Raweyai saat dihubungi, Selasa (27/8/2016).

Yorrys menambahkan, akan segera ditentukan sanksi yang akan diberikan kepada Sirajuddin. Dia menyebut, seharusnya seluruh kader Partai Golkar menaati kebijakan partai.

“Tapi besok rapat di internal membicarakan kasus dalam rangka Pilkada kita evaluasi dan kita akan menentukan sanksi apa yang diberikan. Apakah kita panggil mereka untuk menyampaikan itu atau bagaimana. Kita belum putuskan sanksi minimal itu sanksi moral lah,” paparnya.

“Kalau anda tanya saya, saya biasa-biasa aja kecuali seluruh Jakarta. Tapi ini kan soal etika berorganisasi aja. Dan kita pahami itu banyak teman-teman yang berproses, ada perbedaan biasa aja. Kalau ada keputusan partai wajib hukumnya untuk dilakukan,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akhir-akhir ini sering dibicarakan. Menurut informasi yang beredar, ...