Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Topan Megi Kembali Guncang Taiwan

Berita Internasional : Topan Megi Kembali Guncang Taiwan

Taipei – Topan Super Meranti beberapa waktu lalu menerpa Kawasan pantai timur Taipei, Taiwan. Kawasan tersebut pun mengalami kerusakan parah. Tidak beberapa lama, Topan Malakas pun menerpa kawasan tersebut pada bulan ini. Nah, lumpuhan kembali terjadi di Tawian lantaran terjangan Topan Megi.

Berita Internasional : Topan Megi Kembali Guncang Taiwan

Pemerintah Taiwan menghentikan semua aktivitas hari ini, mengevakuasi ribuan warga serta menutup sekolah-sekolah dan perkantoran sementara di seluruh wilayahnya. Topan ketiga dalam dua bulan terakhir mendekati pulau itu dan mengganggu ratusan penerbangan.

Topan Megi diperkirakan mendarat di bagian timur Taiwan pada Selasa, namun sudah membawa angin kencang dan hujan deras ketika mendekati pulau tersebut. Sekitar 5 ribu orang telah dievakuasi dari rumah mereka dan sekira 2 ribu berada di tempat-tempat penampungan menurut Pusat Operasi Darurat Sentral. Aliran listrik untuk sekira 36 ribu rumah sejauh ini terputus karena topan.

Total 575 penerbangan internasional dan domestik dibatalkan pada Selasa (27/9/2016) pagi dan 109 lainnya tertunda. Layanan kereta juga banyak yang dihentikan. Tayangan televisi menunjukkan gelombang kuat menghantam pemecah gelombang di daerah timur laut Yilan dan Pulau Orchid yang terpencil. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Driver Muslim Ini Gratiskan Taksinya Demi Bantu Korban Bom Manchester

Driver Muslim Ini Gratiskan Taksinya Demi Bantu Korban Bom Manchester

Manchester – AJ Singh, seorang pengemudi taksi di Manchester Inggris menuai pujian setelah aksi heroiknya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis