Home > Ragam Berita > Internasional > Presiden Vladimir Putin Lakukan Kunjungan, Otoritas Turki Berbenah

Presiden Vladimir Putin Lakukan Kunjungan, Otoritas Turki Berbenah

Ankara – Presiden Vladimir Putin dikabarkan bakal berkunjung ke Turki. Kunjungan tersebut dilakukan pada Oktober 2016. Karena itu, Turki sedanng melakukan perbaikan. Hal tersebut bertujuan menyambut baik kedatangan kolega lama tersebut. Hal itu diungkapkan Juru bicara kepresidenan Rusia (Kremlin) Dmitry Peskov.

Presiden Vladimir Putin Lakukan Kunjungan, Otoritas Turki Berbenah

Namun, Peskov belum bisa memberikan kepastian waktu dan tempatnya. Media setempat memprediksi, pertemuan bilateral Ankara-Moskow kemungkinan besar akan berlangsung antara 9-13 Oktober 2016. Sebab pada tanggal tersebut akan dihelat Kongres Energi Dunia di Istanbul.

”Kemungkinan itu ada (kunjungan ke Ankara). Segera setelah semua persiapan selesai, kami akan memberi pernyataan yang relevan,” tegas Peskov dalam konferensi persnya sebagaimana diberitakan Reuters pada Rabu (28/9/2016).

Rusia berharap pertemuan selanjutnya di Turki pada Oktober akan menghasilkan perjanjian baru untuk meneruskan proyek ekspor gas bersama mereka, yakni TurkStream yang dioperasikan oleh Gazprom. Proyek pipa gas bernilai Rp27,4 triliun itu terbengkalai akibat memburuknya hubungan kedua negara.

Pada November 2015, Turki menembak jatuh pesawat tempur Rusia Sukhoi 24 di perbatasan Suriah. Presiden Recep Tayyip Erdogan bersikeras angkatan udara Negeri Beruang Merah telah melanggar kedaulatannya dan menolak peringatan. Sebaliknya, Putin meyakini pilotnya berada di jalur yang benar dan tidak menerima peringatan sama sekali.

Hubungan kedua negara pun memburuk sejak saat itu. Kondisinya diperparah dengan pemutusan hubungan diplomatik, termasuk perjanjian dagang dan ekonomi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Melania Trump Ingin Ada Ruang Khusus Untuk Dandan Di Gedung Putih

Melania Trump Ingin Ada Ruang Khusus Untuk Dandan Di Gedung Putih

Washington – Dalam sepekan ke depan, Donald Trump akan memulai masa jabatannya sebagai Presiden ke-45 ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis