Home > Ragam Berita > Internasional > Militan Pro-Rusia Tembak Jatuh Malaysia Airlines MH17

Militan Pro-Rusia Tembak Jatuh Malaysia Airlines MH17

Kkiev – Militan Pro-Rusia kembali berulah. Mereka kini dituduh bertanggun jawab. Hal tersebut terkait dengan penembakan jatuh Malaysia Airlines MH17. Musibah tersebut insiden berlangsung pada 17 Juli 2014. Karena itu, jaksa internasional dari berbagai negara melakukan penyelidikan.

Militan Pro-Rusia Tembak Jatuh Malaysia Airlines MH17

Keluarga korban penumpang dan kru Malaysia Airlines MH17 menunjukkan hasil laporan tim gabungan yang dipimpin Belanda tersebut kepada wartawan. Hasil investigasi tersebut menunjukkan, misil berjenis BUK yang menghantam pesawat berpenumpang 298 orang itu ditembakkan dari wilayah yang dikuasai pemberontak.

Polisi senior Belanda, Wilbert Paulissen, dalam konferensi pers memutar rekaman percakapan telefon antara para pemberontak mendiskusikan penggunaan sistem misil BUK.

“Bisa disimpulkan bahwa Malaysia Airlines MH17 ditembak jatuh dengan sistem misil BUK. Misil ini dibawa dari teritori Federasi Rusia dan dikembalikan ke sana setelah ditembakkan,” ujar Paulissen, seperti dilansir The Independent, Rabu (28/9/2016).

Investigasi independen tersebut bertujuan mengidentifikasi dan mendakwa dalang serangan terhadap Malaysia Airlines MH17. Kala itu, pesawat nahas tersebut sedang menempuh rute Amsterdam-Kuala Lumpur. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

Washington – Mantan presiden Amerika Serikat George H.W. Bush dikabarkan masuk rumah sakit. Sebagaimana diberitakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis