Home > Ragam Berita > Internasional > Tambang Batu Bara Meledak, Puluhan Warga Tiongkok Tewas

Tambang Batu Bara Meledak, Puluhan Warga Tiongkok Tewas

Beijing – Tambang batu bara ilegal di Tiongkok ini dikabarkan meledak. Berdasar informasi, ada 19 warga yang tewas. Selain itu, seorang warga dikabarkan tewas. Nah, akibatnya, otoritas Tiongkok mengungkapkan bahwa insiden tersebut diakibatkan aktivitas penambangan.

Tambang Batu Bara Meledak, Puluhan Warga Tiongkok Tewas

Ledakan itu terjadi dekat tambang batu bara kecil di Kota Ahizuishan, kawasan Ningxia. Kala itu 20 penambang dilaporkan sedang bekerja di bawah tanah. Sebagaimana diberitakan Xinhuapada Rabu (28/9/2016), akibat kejadian tersebut, perwakilan perusahaan pemilik tambang, Linli Coal Mining Co. Ltd, sudah ditahan.

Berdasarkan pantauan Xinhua, ledakan tersebut disebabkan oleh penambangan ilegal tapi belum ada penjelasan rinci terkait hal ini. Pihak perusahaan belum memberikan komentar terkait insiden maut tersebut.

Selama ini, penambangan di China adalah yang paling mematikan di dunia. Namun, hingga kini tingkat keamanan di penambangan terus menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Seorang petugas terkait di Kota Shizuishan telah mengonfirmasi bahwa kematian 18 penambang adalah akibat ledakan gas. Meski demikian dia belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...