Home > Ragam Berita > Internasional > Tambang Batu Bara Meledak, Puluhan Warga Tiongkok Tewas

Tambang Batu Bara Meledak, Puluhan Warga Tiongkok Tewas

Beijing – Tambang batu bara ilegal di Tiongkok ini dikabarkan meledak. Berdasar informasi, ada 19 warga yang tewas. Selain itu, seorang warga dikabarkan tewas. Nah, akibatnya, otoritas Tiongkok mengungkapkan bahwa insiden tersebut diakibatkan aktivitas penambangan.

Tambang Batu Bara Meledak, Puluhan Warga Tiongkok Tewas

Ledakan itu terjadi dekat tambang batu bara kecil di Kota Ahizuishan, kawasan Ningxia. Kala itu 20 penambang dilaporkan sedang bekerja di bawah tanah. Sebagaimana diberitakan Xinhuapada Rabu (28/9/2016), akibat kejadian tersebut, perwakilan perusahaan pemilik tambang, Linli Coal Mining Co. Ltd, sudah ditahan.

Berdasarkan pantauan Xinhua, ledakan tersebut disebabkan oleh penambangan ilegal tapi belum ada penjelasan rinci terkait hal ini. Pihak perusahaan belum memberikan komentar terkait insiden maut tersebut.

Selama ini, penambangan di China adalah yang paling mematikan di dunia. Namun, hingga kini tingkat keamanan di penambangan terus menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Seorang petugas terkait di Kota Shizuishan telah mengonfirmasi bahwa kematian 18 penambang adalah akibat ledakan gas. Meski demikian dia belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Korut Dikabarkan Siapkan Uji Coba Nuklir Keenam

Korut Dikabarkan Siapkan Uji Coba Nuklir Keenam

Pyongyang – Rezim Korea Utara (Korut) diperkirakan akan kembali melakukan uji coba nuklir dalam waktu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis