Home > Ragam Berita > Nasional > WNI yang Bakal Pergi ke Suriah Bakal Dicegah

WNI yang Bakal Pergi ke Suriah Bakal Dicegah

Jakarta – Jenderal Tito Karnavian selaku Kapolri, memastikan Polri tetap memonitor pergerakan WNI yang akan bergabung dengan ISIS di Suriah. Apabila pergerakan terdeteksi, Polri langsung mencegah WNI itu keluar negeri.

WNI yang Bakal Pergi ke Suriah Bakal Dicegah

“Kita monitor dan kemudian kalau ada yang berangkat kita tangkap,” ujar Tito usai mengikuti Bakti Sosial Perpanjangan SIM Pembuatan e-KTP dan Akte Kelahiran di Rumah Susun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (29/9/2016).

Tito mengatakan pihaknya bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tetap mengoptimalkan upaya pencegahan. Hal ini juga dilakukan dengan melibatkan pihak terkait lainnya.

“Kita lakukan bersama BNPT dan semua stakeholder lain untuk memberikan pencerahan masalah ideologi, kemudian masalah jaringan yang harus kita pantau dan kemudian kita lakukan pencerahan kepada mereka melibatkan semua stakeholder, baik pemerintah maupun masyarakat,” imbuh dia.

(Baca juga: Densus Tangkap Abu Fauzan yang Berangkatkan WNI ke Suriah untuk Gabung ISIS)

Terkait upaya penindakan terhadap WNI yang hendak ke Suriah, Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang berinisial AR alias Abu Fauzan di wilayah Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (28/9). AR merupakan fasilitator pemberangkatan sejumlah WNI ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok ISIS. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Runtuhnya Jembatan Widang Dikhawatirkan Berdampak Pada Arus Mudik Lebaran 2018

Runtuhnya Jembatan Widang Dikhawatirkan Berdampak Pada Arus Mudik Lebaran 2018

Tuban – Jembatan Widang yang berada di Tuban, Jawa Timur, ambruk pada Selasa, (17/4/2018) silam. ...