Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Susunan Struktur Organisasi Padepokan Dimas Kanjeng

Inilah Susunan Struktur Organisasi Padepokan Dimas Kanjeng

Probolinggo – Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang ditangkap personil Polda Jawa Timur di padepokannya di Probolinggo pada 22 Septermber 2016 lalu ternyata mempunyai struktur organisasi yang cukup rapi.

Inilah Susunan Struktur Organisasi Padepokan Dimas Kanjeng

Dimas Kanjeng kedudukannya berada di tempat yang paling atas, dimana ia berhak mengatur dan memerintahkan langsung siapa saja yang ada di bawahnya.

“(Dimas Kanjeng) Taat Pribadi adalah yang tertinggi sebagai ketua padepokan dan yayasan,” ujar Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin di Padepokan Kanjeng Dimas di Dusun Cengkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Probolinggo, Kamis (29/9/2016).

Di posisi kanan dan kiri Dimas Kanjeng ada Sekretaris dan Ketua Keamanan. Mereka berada di bawah perintah langsung Kanjeng Dimas.

Sedangkan lurus ke bawah ada Sultan, yang berjumlah sembilan orang dan berada langsung di bawah Dimas Kanjeng. Di bawah Sultan masih ada Penghubung atau Koordinator.

“Koordinator ini ada di tiap daerah, kabupaten/kota, dan propinsi. Dan di bawah koordinator barulah pengikut,” kata Arman.

Para Koordinator ini lah yang kemudian bertugas mencari pengikut, yang merupakan mesin uang bagi Dimas Kanjeng dengan kedok memberikan mahar. Koordinator ini kemudian melaporkan kepada Sultan, baru kemudian Sultan melapor ke Dimas Kanjeng. Namun pada prakteknya Sultan juga bisa mencari pengikut langsung, bahkan pengikutnya bisa lebih banyak dari Koordinator.

“Ini menimbulkan kecemburuan di antara sultan-sultan yang ada. Salah satunya adalah korban yang mempunyai 8 ribu pengikut. Banyaknya pengikut serta keinginan korban yang ingin membongkar kedok Dimas Kanjeng lah yang membuat korban akhirnya dibunuh,” tandas Arman.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya telah bekerja sekuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis