Home > Gaya Hidup > Tips > Kebiasaan yang Membuat Kulit Anda Menjadi Awet Muda

Kebiasaan yang Membuat Kulit Anda Menjadi Awet Muda

Jakarta – Awet muda berarti tubuh masih menjalankan fungsinya seperti ketika Anda masih pada usia muda. Salah satu tanda tubuh awet muda yang jelas terlihat dapat dilihat dari kulit.

Kebiasaan yang Membuat Kulit Anda Menjadi Awet Muda

Oleh karena itu, jika kulit terlihat kencang tanpa kerut, dan berkilau, itu merupakan tanda Anda awet muda. Lantas bagaimana mendapatkan kulit awet muda? Tentu kebiasaan sejak usia 20an sangat menentukan kelangsungan keremajaan kulit hingga seterusnya.

Berikut enam kebiasaan yang dapat membuat kulit Anda menjadi awet muda seperti dilansir dari liputan6.com, Kamis (29/9/2016):

1. Rajin membersihkan wajah
Meskipun Anda terlalu lelah menjelang tidur, Anda tetap harus membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian. Ini diperlukan untuk mencegah pori-pori wajah tersumbat, sehingga menimbulkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat.

2. Cukup tidur
Tidur ternyata merupakan salah satu kunci supaya tubuh tetap awet muda. Cukup tidur akan mencegah kulit kusam, sekaligus lingkaran hitam sekitar mata yang membuat wajah terlihat lebih tua.

3. Membatasi kafein
Kafein bersifat diuretik yang memicu dehidrasi. Padahal air merupakan kunci kulit tetap segar, bebas dari kerut dan kering. Karena itu, membatasi kafein adalah tindakan yang bijak, sekaligus rajin menggunakan pelembap.

4. Membatasi minuman beralkohol
Mirip dengan kafein, minuman beralkohol dapat membuat tubuh lebih cepat dehidrasi. Belum lagi kandungan kalori di dalamnya cukup tinggi sehingga membuat Anda mudah gemuk.

5. Tidak merokok
Merokok dapat memicu penuaan dini. Ini karena rokok dapat memecah kolagen dan elastin sehingga membuat kulit cenderung keriput dan kendur.

6. Mengatur stres
Stres juga dapat memecah kolagen dan elastin kulit. Ini akibat reaksi hormonal yang terjadi saat stres. Karena itu, mengatur tingkat stres pada tubuh akan mengurangi risiko penuaan dini. Anda akan senantiasa menjadi awet muda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Bau Mulut Menyerang Saat Kita Berpuasa ?

Mengapa Bau Mulut Menyerang Saat Kita Berpuasa ?

Jakarta – Bau mulut merupakan masalah yang sering kita alami saat menjalani ibadah puasa. Jelang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis