Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Ungkap Keseriusannya Benahi Garut Pasca Bencana

Jokowi Ungkap Keseriusannya Benahi Garut Pasca Bencana

Garut – Dukungan untuk pembangunan Garut yang luluh lantak akibat banjir bandang baru-baru ini dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo. Target utama dari pembangunan tersebut seperti tanggul-tanggul sungai, perumahan,
serta fasilitas umum seperti sekolah dan rumah sakit.

Jokowi Ungkap Keseriusannya Benahi Garut Pasca Bencana

“Lalu untuk pembangunan tadi sudah kita cek di lapangan untuk tanggulnya juga langsung akan dikerjakan, dan air bersihnya segera dikerjakan,” kata Jokowi, dalam siaran pers yang diterima Merdeka Bandung.

Rombongan Presiden Jokowi kala itu memang telah lakukan peninjauan secara langsung tentang penanganan tanggap darurat bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (29/09/2016).

Jokowi menambahkan bahwa pihaknya telah berdiskusi dengan Bupati Garut agar segera dilakukan pembangunan rumah susun secepatnya. Hal tersebut juga termasuk untuk keperluan tempat tinggal di lokasi bencana longsor yang telah melanda Sumedang.

“Kemudian untuk sarana umum, rumah sakit, dan sekolah, masih dalam proses penghitungan apakah akan direnovasi yang sudah ada atau direlokasi ke tempat yang lain,” ungkapnya.

“Tapi kalau ada lahan yang lebih aman akan lebih bagus kalau direlokasi,” tambah Jokowi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya hari ini akan menggelar acara makan bersama ...