Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Jubir Gus Dur Berikan Kritikan Pedas Kepada Teman Ahok

Mantan Jubir Gus Dur Berikan Kritikan Pedas Kepada Teman Ahok

Jakarta – Mantan juru bicara Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Adhie M Massardi, kembali layangkan sindiran keras terkait pola pikir dan sikap dari para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017. Pendukung Ahok dalam banyak kesempatan menilai Ahok tidak pernah melakukan kesalahan.

Mantan Jubir Gus Dur Berikan Kritikan Pedas Kepada Teman Ahok

“Bagi para pengikutnya, orang-orang ini (1. Gatot Brajamusti 2. Dimas Kanjeng 3. Ahok) dipercaya diturunkan Tuhan untuk jadi pemimpin di negeri ini,” tulis Adhie di akun Twitter ‏@AdhieMassardi .

Relawan pendukung Ahok yang bernama “Teman Ahok”, memang sempat menyebut Ahok seperti air yang suci mensucikan. Pernyataan Teman Ahok di akun Twitter @temanahok itu menuai protes keras dari umat Islam. Teman Ahok dinilai telah lecehkan tata cara ibadah umat Islam yaitu wudhu.

Terlihat dalam kicauan dari @temanahok tersebut, mereka menyamakan Ahok dengan air wudhu atau air suci yang dipakai untuk mensucikan diri. Teman Ahok menanggap Ahok sebagai orang yang paling suci.

“Ibarat air, Ahok ini suci lagi mensucikan, bisa dipake wudhu. bisa berantas korupsi. Yang lain baru sebatas bisa diminum,” demikian tulis @temanahok.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Mengaku Bertemu Elit PKS, Mardani : Kalau Saya Tegas 2019 Ganti Presiden

Jokowi Mengaku Bertemu Elit PKS, Mardani : Kalau Saya Tegas 2019 Ganti Presiden

Jakarta – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meminta Presiden Jokowi mengungkapkan ...