Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Tak Peduli Penafsiran Orang Terkait Kedekatannya Dengan Jokowi

Ahok Tak Peduli Penafsiran Orang Terkait Kedekatannya Dengan Jokowi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlihat akrab saat berduaan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika meninjau proyek Light Rail Transit (LRT) di Cibubur dan Mass Rapid Transit (MRT) di Dukuh Atas, Jakarta. Ahok pun tak ambil pusing jika keakrabannya dengan Jokowi itu dinilai untuk mendongkrak kepopulerannya terkait Pilkada DKI Jakarta.

Ahok Tak Peduli Penafsiran Orang Terkait Kedekatannya Dengan Jokowi

Ahok menyatakan wajar apabila dirinya menemani Presiden Jokowi saat meninjau proyek pembangunan di wilayah DKI Jakarta. Apa yang dilakukannya itu sesuai dengan Undang-undang Protokoler.

“Sekarang kan lucu. Itu kan kerjaan di Jakarta. Kalau saya ditenteng ke mana-mana seluruh Indonesia, dibilang promosi. Sekarang kalau Presiden datang ke acara, kamu lihat sekarang undang-undang protokoler, kebetulan saya yang bikin, Presiden ke luar negeri saja, yang wajib antarjemput itu adalah Gubernur DKI. Terus, kalau Presiden datang ke Jawa Tengah, yang duduk di sampingnya siapa? Gubernur Jawa Tengah. Jadi ini protokoler,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Pusat, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

“Jadi kalau Presiden mau datang meninjau, apalagi ini proyek pemerintah pusat dan saya (DKI), ya saya harus datang,” tambahnya.

Terkait kedekatannya dengan Jokowi saat meninjau proyek LRT dan MRT tersebut, Ahok menilai hal tersebut masih dalam taraf wajar. Pasalnya ia dengan Jokowi memang sudah berteman cukup lama.

“Ya akrab. Kenal dengan dia (Jokowi) empat tahun. Ya akrab dong. Kalau soal akrab bercanda sama Presiden, ya memang saya teman. Ya gimana ya, namanya juga bercanda,” katanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...