Home > Ragam Berita > Nasional > Sufmi Dasco Ahmad Tegaskan Saksi Kasus Ruhut Masih Dicari

Sufmi Dasco Ahmad Tegaskan Saksi Kasus Ruhut Masih Dicari

Jakarta – Ruhut Sitompul memang kerap melakukan aksi kontroversial. Yang terbaru, anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat (PD) tersebut dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Dia dituduh mencemarkan nama baik. Nah, Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan sanksi untuk kasus yang dialami Ruhut masih dicari.

Sufmi Dasco Ahmad Tegaskan Saksi Kasus Ruhut Masih Dicari

“Ada pelaporan baru, kita belum tahu sanksinya siapa,” kata Dasco pada Selasa (4/10/2016).

Dia menambahkan dalam hukum acara di MKD memang sanksi yang dijatuhkan pada anggota DPR bisa terakumulasi hingga menjadi ancaman pemecatan. Tapi untuk Ruhut, ia enggan memvonis terlalu dini.

“Bisa sanksi ringan, sedang atau berat. Kalau sanksi berat harus dengan panel. Terlalu dini ngomong (kemungkinan pemecatan sebagai anggota DPR terhadap Ruhut, -red),” ungkap Dasco.

Sebelumnya, Ruhut juga pernah dilaporkan MKD atas Kasus “Hak Asasi Monyet”. Ruhut telah dijatuhi sanksi berupa peringatan tertulis oleh MKD.

Sementara itu, belum lama kasus hak asasi monyet rampung, Ruhut kembali dilaporkan ke MKD oleh advokat Ach Supyadi karena dugaan pelanggaran kode etik akibat menuliskan kata-kata yang dianggap kurang pantas di akun twitternya. Sebelum melaporkan Ruhut ke MKD, pelapor juga melaporkan Ruhut ke Bareskrim Polri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Kirimkan Doa Untuk Kesembuhan Julia Perez

Ahok Kirimkan Doa Untuk Kesembuhan Julia Perez

Jakarta – Meskipun dikenal galak, Basuki Tjahaja Purnama, menunjukkan sisi lembutnya ketika memperlihatkan dukungannya kepada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis