Home > Ragam Berita > Internasional > Wow, Gaji Militer Filipina Naik hingga Sembilan Kali Lipat

Wow, Gaji Militer Filipina Naik hingga Sembilan Kali Lipat

Manila – Otoritas keamanan Filipina telah mengajuka peningkatan anggaran biaya tempur dan intensif. Nah, Presiden Filipina Rodrigo Duterte pun dikabarkan telah menyetujui hal tersebut. Berdasar informasi, itu adalah salah satu bentuk komitmen presiden saat kampanye. Yakni, peningkatan kesejahteraan pasukan keamanan negara.

Wow, Gaji Militer Filipina Naik hingga Sembilan Kali Lipat

Setelah anggaran baru disetujui, yang akan diberlakukan pada 1 September, biaya tempur bagi angkatan bersenjata Filipina dan Kepolisian Nasional Filipina akan naik menjadi USD62 per bulan. Jumlah ini meningkat dari sebelumnya USD10 untuk tentara dan USD7 bagi petugas kepolisian.

“Ada kebutuhan mendesak untuk melakukan peningkatan biaya. Ini bertujuan untuk meningkatkan kondisi kehidupan orang-orang yang bertugas untuk memerangi ancaman terhadap keamanan nasional, kedamaian, dan ketertiban umum,” ujar Presiden Duterte sebagaimana diberitakan Asian Correspondent, Selasa (4/10/2016).

Selain itu, insentif tempur yang dibayarkan kepada polisi dan tentara juga dinaikkan menjadi dua kali lipat dari sebelumnya USD3 sehari atau maksimal USD31 per bulan menjadi USD6 per hari atau maksimal USD62 per bulan. Insentif tempur hanya akan diberikan bagi para personel yang terdaftar dalam misi khusus.

Sebelumnya, Presiden Duterte berjanji melipatgandakan gaji pasukan keamanan negara pada Desember. Duterte pun mengabaikan kekhawatiran anggaran yang diajukan oleh pemerintah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Singapura – Sebuah sejarah baru di Singapura telah terukir pada hari senin (11/09/2017) kemarin. Pasalnya ...