Home > Gaya Hidup > Tips > 4 Tips Hentikan Mendengkur Saat Tidur

4 Tips Hentikan Mendengkur Saat Tidur

Jakarta – Mengorok atau mendengkur ketika tidur pastinya akan mengganggu pasangan Anda di ranjang. Saat mengorok, Anda mungkin tidak sadar melakukannya.

4 Tips Hentikan Mendengkur Saat Tidur

Mendengkur adalah gangguan saat tidur yang banyak dialami orang, khususnya pria. Terdapat beberapa langkah untuk menghentikan kebiasaan ngorok seperti dilansir dari Prevention, Kamis (6/10/2016) berikut ini:

1. Mengubah gaya hidup
Memang ini berbeda pada setiap orang tapi mengorok biasanya terjadi pada orang yang kelebihan berat badan atau terlalu banyak lemak tubuh. Akibatnya, jalur napas mereka tertutup ketika tidur. Karenanya, cobalah untuk hidup sehat dan penting untuk membuat berat badan stabil.

2. Minum banyak air
Jika Anda sering mendengkur, pastikan Anda minum banyak air agar tetap terhidrasi. Penting untuk minum air sebelum tidur guna membantu meringankan tenggorokan kering saat tidur.

3. Hindari makan terlalu malam
Hindari makan terlalu malam atau sebelum tidur, terutama makanan yang dingin dan produk susu. Kedua makanan ini menciptakan lendir lebih banyak sehingga menutup jalur pernapasan.

4. Ganti posisi tidur
Cobalah untuk mengganti posisi tidur Anda. Orang yang tidur dengan posisi menyamping lebih jarang mendengkur dibanding mereka yang tidur dengan posisi tengkurap atau berbaring. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Air Tajin Memiliki Kkandungan untuk Kesehatan Bayi

Air Tajin Memiliki Kandungan untuk Kesehatan Bayi

Jakarta – Saat bayi telah mencapai usia 6 bulan, sudah saatnya dia diberi makan pendamping ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135