Home > Gaya Hidup > Tips > 4 Tips Hentikan Mendengkur Saat Tidur

4 Tips Hentikan Mendengkur Saat Tidur

Jakarta – Mengorok atau mendengkur ketika tidur pastinya akan mengganggu pasangan Anda di ranjang. Saat mengorok, Anda mungkin tidak sadar melakukannya.

4 Tips Hentikan Mendengkur Saat Tidur

Mendengkur adalah gangguan saat tidur yang banyak dialami orang, khususnya pria. Terdapat beberapa langkah untuk menghentikan kebiasaan ngorok seperti dilansir dari Prevention, Kamis (6/10/2016) berikut ini:

1. Mengubah gaya hidup
Memang ini berbeda pada setiap orang tapi mengorok biasanya terjadi pada orang yang kelebihan berat badan atau terlalu banyak lemak tubuh. Akibatnya, jalur napas mereka tertutup ketika tidur. Karenanya, cobalah untuk hidup sehat dan penting untuk membuat berat badan stabil.

2. Minum banyak air
Jika Anda sering mendengkur, pastikan Anda minum banyak air agar tetap terhidrasi. Penting untuk minum air sebelum tidur guna membantu meringankan tenggorokan kering saat tidur.

3. Hindari makan terlalu malam
Hindari makan terlalu malam atau sebelum tidur, terutama makanan yang dingin dan produk susu. Kedua makanan ini menciptakan lendir lebih banyak sehingga menutup jalur pernapasan.

4. Ganti posisi tidur
Cobalah untuk mengganti posisi tidur Anda. Orang yang tidur dengan posisi menyamping lebih jarang mendengkur dibanding mereka yang tidur dengan posisi tengkurap atau berbaring. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mudah Dapatkan Bokong Mulus dan Kencang di Rumah

Begini Cara Mudah Dapatkan Bokong Mulus dan Kencang di Rumah

Jakarta – Salah satu ‘aset’ bagi para wanita selain payudara, adalah bokong. Banyak cara dilakukan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis