Home > Ragam Berita > Internasional > Gaza Kembali Dihujani Roket dari Jet Tempur Israel

Gaza Kembali Dihujani Roket dari Jet Tempur Israel

Gaza – Israel kembali menyerang jalur Gaza. Mereka menggempur kawasan yang diduga ditempati Hamas dengan jet tempur. Berdasar informasi, penyerbuan tersebut dilakukan sebagai serangan balasan setelah Gaza meluncurkan roket ke selatan Israel.

Gaza Kembali Dihujani Roket dari Jet Tempur Israel

Sebagaimana dikutip dari NHK, Kamis (6/10/2016) Israel melancarkan serangan tersebut pada Rabu 5 Oktober melalui serangan terkoordinasi. Serangan pertama dilancarkan Israel menggunakan tank yang menghantam pos pengawas milik Hamas di Gaza bagian utara.

Pada serangan kedua, Israel menggunakan jet tempurnya untuk menghantam kamp latihan Hamas di wilayah timur dan selatan Gaza.NHK menyebut ledakan dan asap hitam terlihat mengepul ke udara usai Israel melancarkan serangan di Gaza.

Militer Israel mengklaim serangan tersebut merupakan tindakan balasan atas serangan roket yang mendarat di wilayah pemukiman warga di Kota Sderot. Media di Israel mengklaim pilot dari jet tempur negaranya tewas akibat pesawat yang dikendalikannya mendadak terbakar usai melancarkan serangan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sepanjang 2017, Israel Telah Lakukan 1.000 Kali Pelanggaran Terhadap Masjid dan Gereja

Sepanjang 2017, Israel Telah Lakukan 1.000 Kali Pelanggaran Terhadap Masjid dan Gereja

Jakarta – Israel tidak hanya lakukan pelanggaran terhadap masjid seperti Masjid Al Aqsa, namun juga ...