Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Pastikan Akan Eksekusi Bangunan Liar di Kemang Tahun Ini

Ahok Pastikan Akan Eksekusi Bangunan Liar di Kemang Tahun Ini

Jakarta – Salah satu kawasan yang sering menjadi langganan banjir di musim hujan adalah kawasan elite di Kemang, Jakarta Selatan. Penyebab utama timbulnya banjir tersebut dikarenakan berdirinya bangunan liar di pinggir Kali Krukut. Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk menertibkan bangunan liar tersebut secepatnya.

Ahok Pastikan Akan Eksekusi Bangunan Liar di Kemang Tahun Ini

“Bangunan-bangunan tanpa sertifikat yang berdiri di kawasan Kemang itu segera kami bongkar. Tahun ini juga,” kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Gubernur yang akrab disapa Ahok itu mengaku bahwa Pemprov DKI telah mencatat jumlah bangunan liar yang telah didirikan di daerah Kemang tersebut. Total bangunan liar yang telah berdiri disana kira-kira ada sekitar 500 bangunan tanpa sertifikat yang ada di pinggir Kali Krukut.

“Untuk saat ini, kami masih menginventarisasi bangunan mana saja yang tidak memiliki sertifikat di kawasan Kemang itu. Kalau sudah selesai, penertiban bisa dilakukan,” ujar Ahok.

“Sebetulnya, sekarang ini Dinas Tata Air juga sudah melakukan pengerukan Kali Krukut. Namun pengerukannya terbatas, karena masih banyak bangunan yang berdiri di sisi sungai dan dikhawatirkan roboh,” tutur Ahok.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Jakarta – Permasalahan hukum yang tengah membelit Pimpinan Forum Pembela Islam (FPI) Rizieq‎ Syihab diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis