Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Disebut Menistakan Al Quran, Ini Kata Nusron Wahid

Ahok Disebut Menistakan Al Quran, Ini Kata Nusron Wahid

Jakarta – Penggalan rekaman video sambutan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat berada di Kepulauan Seribu yang dinilai oleh sebagian masyarakat telah menistakan ayat suci Al Quran mendapatkan tanggapan dari Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I, Nusron Wahid.

Ahok Disebut Menistakan Al Quran, Ini Kata Nusron Wahid

Menurut Nusron, dirinya telah melihat rekaman video kegiatan Ahok di Pulau Seribu yang berdurasi satu jam lebih, dan dirinya tidak menemukan kata-kata Ahok yang disebut telah melakukan penistaan terhadap Al Quran terebut.

Menurut mantan Ketua Gerakan Pemuda Ansor ini, Ahok justru memberikan edukasi kepada masyarakat agar memilih calon cagub dan cawagub mendatang secara cerdas dan jangan mau dibohongi dengan pihak-pihak tertentu yang menggunakan agama sebagai senjata politik.

“Jadi, yang dituju atau dimaksud Ahok adalah orang yang membohongi. Bukan berarti ayat Al Maidah yang bohong,” kata Nusron Wahid dalam keterangan tertulis, Jumat (7/10/2016).

“Justru Ahok menempatkan ayat suci secara sakral dan adiluhung. Bukan alat agitasi dan kampanye yang mendiskreditkan,” ujarnya.

Video yang disebarkan tidak secara utuh namun sepotong tersebut menimbulkan salah persepsi dan intepretasi di tengah masyarakat, yang menurut Nusron sengaja dilakukan oleh pihak-pihak tertentu secara picik.

“Cara-cara seperti ini sunggih picik, tidak fair, dan tidak beradab. Cara-cara ini sangat tidak sesuai akhlakul karimah,” ucap Nusron Wahid.

Nusron sendiri menyatakan akan mendampingi Ahok bila ada pihak-pihak tertentu yang akan mempersoalkan hal ini ke ranah hukum.

“Faktanya sangat kuat kok. Yang hadir banyak dan menyaksikan. Konteksnya jelas, dan tidak ada unsur penistaan. Penggalan dan konteksnya juga relevan kok, jangan mau terjebak dengan politisasi pakai ayat,” kata dia.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...