Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Dia Rekaman Lengkap Pidato Ahok yang Singgung Surat Al Maidah 51

Ini Dia Rekaman Lengkap Pidato Ahok yang Singgung Surat Al Maidah 51

Jakarta – Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali membuat polemik di tengah masyarakat terkait pidato ynag disampaikannya di depan perwakilan masyarakat Kepulauan Seribu dengan menyebutkan agar masyarakat tidak dibohongi oleh pihak-pihak yang memakai Surat Al Maidah ayat 51.

Ini Dia Rekaman Lengkap Pidato Ahok yang Singgung Surat Al Maidah 51

Ahok meminta agar persoalan ini tidak menjadi polemik dan dapat dilihat dengan lebih bijaksana karena dirinya sama sekali tidak berniat untuk melecehkan ayat Al Quran.

Lewat akun Intagram-nya @basukibtp, Ahok berusaha mendudukan persoalan ini lebih jelas dengan memberikan link video secara lengkap di YouTube yang telah diunggah oleh akun Pemprov DKI Jakarta.

Pada video berdurasi 1 jam 48 menit ini terlihat Ahok sedang berbicara di depan wakil masyarakat di Kepulauan Seribu terkait program budidaya ikan di sana.

Pada menit ke 23:40 hingga 25:35, Ahok menjelaskan agar masyarakat Kepulauan Seribu tidak perlu khawatir tentang program yang telah dicanangkan meskipun dirinya tidak terpilih lagi nantinya. Pada menit ini juga Ahok menyinggung agar warga tidak dibohongi dengan pihak-pihak tertentu yang memakai Surat Al Maidah 51

“Jadi bapak ibu enggak usah khawatir, ini pemilihan kan dimajuin. Jadi kalau saya tidak terpilih pun bapak ibu, saya berhentinya Oktober 2017. Jadi kalau program ini kita jalankan dengan baik pun, bapak ibu masih sempat panen sama saya sekalipun saya tidak terpilih jadi gubernur. Jadi saya ingin cerita ini supaya bapak ibu semangat. Jadi enggak usah pikiran ‘Ah nanti kalau enggak kepilih pasti Ahok programnya bubar’. Enggak, saya sampai Oktober 2017. Jadi jangan percaya sama orang. Kan bisa saja dalam hati kecil bapak ibu enggak bisa pilih saya. Karena Dibohongin pakai surat Al Maidah 51 macem-macem gitu lho (orang-orang tertawa-red). Itu hak bapak ibu, ya. Jadi kalau bapak ibu perasaan enggak bisa pilih nih, saya takut masuk neraka dibodohin gitu ya, enggak apa-apa, karena ini kan panggilan pribadi bapak ibu. Program ini jalan saja. Jadi bapak ibu enggak usah merasa enggak enak. Dalam nuraninya enggak bisa pilih Ahok, enggak suka sama Ahok nih. Tapi programnya, gue kalau terima, gue enggak enak dong sama dia. Kalau bapak ibu punya perasaan enggak enak nanti mati pelan-pelan lho kena stroke.”

“Jadi,ang…bukan anggap. ini adalah hak semua bapak ibu sebagai warga DKI. Kebetulan saya gubernur mempunyai program itu. Jadi tidak ada hubungannya dengan perasaan bapak ibu mau pilih siapa. Ya saya kira itu. Kalau yang benci sama saya, jangan emosi terus dicolok waktu pemilihan colok foto saya, wah jadi kepilih nanti saya. Jadi kalau benci sama saya, coloknya musti berkali-kali baru batal. Kalau cuma colok sekali, wah kepilih lho gue entar (Orang-orang tertawa),” demikian kata Ahok.

Berikut rekaman video lengkapnya:


(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Sabang- Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Simeulue, Jumat pagi. Badan Meteriologi Klimatologi ...