Home > Ragam Berita > Nasional > Akbar Tanjung Meminta Setya Novanto Menegur Ahok Terkait Pidatonya yang Dianggap Melecehkan Al Quran

Akbar Tanjung Meminta Setya Novanto Menegur Ahok Terkait Pidatonya yang Dianggap Melecehkan Al Quran

Jakarta – Akbar Tandjung yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar meminta agar Setya Novanto menegur Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama lantaran pidatonya yang membawa-bawa Surat Al Maidah 51 saat berpidato di hadapan masyarakat di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Akbar Tanjung Meminta Setya Novanto Menegur Ahok Terkait Pidatonya yang Dianggap Melecehkan Al Quran

“Ahok memang telah salah menyampaikan sesuatu yang bukan menjadi wilayahnya. Makanya, menurut saya, Novanto sebagai orang yang dekat dengan Ahok seharusnya meminta Ahok untuk meminta maaf dan bukan justru membela kesalahannya,” kata Akbar ketika dihubungi, Sabtu (8/10/2016).

“Novanto harus bilang ke Ahok, ‘Kamu tidak pantas bicara seperti itu karena akan membuat masyarakat tidak tenang, lebih baik minta maaf saja’,” ujar politisi senior Golkar tersebut.

Sebelumnya, Setya Novanto justru menegur Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad karena pernyataannya yang menyebutkan bahwa Golkar akan mengevaluasi dukungannya kepada Ahok lantaran pidato Ahok tersebut.

“Saya sudah menegur Pak Fadel, beliau sudah minta maaf,” kata Novanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Menurut Setya Novanto, Golkar tetap solid mendukung Ahok dan menilai pernyataan Ahok tersebut sama sekali tidak bermaksud melecehkan Al Quran dan umat Islam.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sekjen Gerindra Jelaskan Partainya Keterbatasan Dana Soal Logistik Pilpres 2019

Sekjen Gerindra Jelaskan Partainya Keterbatasan Dana Soal Logistik Pilpres 2019

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memulai penggalangan dana publik untuk kebutuhan politiknya ...