Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Anies Minta Ahok Introspeksi Diri

Berita Terkini : Anies Minta Ahok Introspeksi Diri

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beberapa waktu lalu melontarkan pernyataan yang kontroversial. Dia saat itu diduga melakukan penistaan agama. Aksi tersebut pun telah dilaporkan beberapa ormas ke Bareskrim Polri.

Berita Terkini : Anies Minta Ahok Introspeksi Diri

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun merespon perihal kontroversial yang mencuat itu. Tanggapan Anies dituliskan di media facebook Sabtu (8/10/2016) pukul 19.40 WIB.

Anies Baswedan meminta Ahok agar tidak menyalahkan pihak-pihak yang tersinggung dengan pernyataan kontroversialnya itu. Anies juga menyarankan agar Ahok melakukan introspeksi diri sebagai langkah yang bijaksana dan dewasa.

”Gunakan cara dan kata yang patut, serta rasa hormat bila menyebut sesuatu yang dipandang sebagai suci oleh siapapun. Bangsa ini bhinneka, maka hormatilah kebhinnekaan itu,” kata Anies pada Sabtu (8/10/2016).

Anies dalam tulisan di facebooknya mengurai tentang banyaknya masyarakat Indonesia yang memiliki komitmen dan bekerja untuk menjaga suasana damai dan saling menghormati.

Anies juga mengimbau, agar semua pihak berkomitmen untuk menjaga kedamaian serta lebih mengeratkan tenunan kebangsaan. Hal itu penting, karena Anies memandang urusan kebangsaan merupakan pekerjaan yang berat apabila ada pihak yang terus menerus mengancam dengan pernyataan yang tidak menghormati seluruh umat beragama.

“Ikhtiar banyak orang yang berusaha merawat kedamaian itu jadi dicederai oleh ucapan tak sensitif dan tindakan tak patut,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Paspampres Disebut Ikut Terima Dana Suap Mantan Dirjen Hubla, Ini Kata TNI

Paspampres Disebut Ikut Terima Dana Suap Mantan Dirjen Hubla, Ini Kata TNI

Jakarta – Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen MS Fadhilah tidak bisa memberikan komentar terlalu banyak ...