Home > Ragam Berita > Internasional > Otoritas Keamanan Bangladesh Serang Kelompok Militan, Puluhan Orang Tewas

Otoritas Keamanan Bangladesh Serang Kelompok Militan, Puluhan Orang Tewas

Bangladesh – Otoritas keamanan Bangladesh dilaporkan menyerang kelompok militan. Hal tersebut termasuk dalam program aksi kontra-terorisme. Insiden tersebut pun mengakibatkan sebelas orang anggota militan tewas. Aksi tersebut terjadi di tiga lokasi berbeda.

Otoritas Keamanan Bangladesh Serang Kelompok Militan, Puluhan Orang Tewas

Sebagaimana diberitakan BBC pada Minggu (8/10/2016), Dua dari tiga baku tembak terjadi di dekat Ibu Kota Dhaka. Sedangkan pertempuran lainnya terjadi di distrik Tangail. Tempat itu berada sekira 100 kilometer.

Korban tewas dilaporkan merupakan anggota kelompok Islam yang dilarang yaitu Jamaat Al Mujahidin. Menurut Menteri Bangladesh untuk Urusan Dalam Negeri, pemimpin tinggi kelompok Jamaat Al Mujahidin di Dhaka adalah salah satu dari korban tewas.

Selama ini, petugas kepolisian Bangladesh telah melakukan serangkaian serangan di tempat persembunyian kelompok militan. Serangan itu dilakukan sejak serangan mematikan pada Juli lalu. Pada saat itu, puluhan sandera dibunuh dalam sebuah pengepungan di sebuah kafe di Ibu Kota Bangladesh.

Sebanyak 20 sandera dilaporkan tewas, dua polisi dan enam tersangka meninggal dalam pengepungan yang berlangsung selama 12 jam di Kafe Holey Artisan. Kelompok militan ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, Pemerintah Bangladesh meyakini serangan itu dilakukan kelompok militan lokal. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Warsawa – Konvoi pasukan tempur lengkap dengan peralatan perang Amerika Serikat (AS) iba di Polandia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis