Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Diminta Profesional dalam Kaitannya dengan Masalah Tuduhan Pelecehan Agama Terhadap Ahok

Polisi Diminta Profesional dalam Kaitannya dengan Masalah Tuduhan Pelecehan Agama Terhadap Ahok

Jakarta – Pihak polri diminta bersikap profesional dalam menangani kasus tuduhan pelecehan agama yang dilaporkan oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Polisi Diminta Profesional dalam Kaitannya dengan Masalah Tuduhan Pelecehan Agama

“Polri harus profesional dan tidak menjadi alat penguasa mensikapi kasus pernyataan Ahok soal Surat Al Maidah 51,” kata pengacara ACTA, Habiburrokhman di sebuah restoran di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2016).

“Profesionalitas sikap Polri akan kita uji dengan penanganan kasus ini. Jangan sampai ada penolakan pelaporan atau penghentian pengusutan perkara hanya karena intervensi kekuasaan,” tambahnya.

Menurut Habiburrokhman, dirinya telah menyaksikan rekaman video pidato Ahok secara utuh dan membuat dirinya makin yakin Ahok telah melakukan pelecehan terhadap agama.

“Menurut pencatatan kami setidaknya ada dua kalimat (Ahok) yang bermasalah,” ujarnya.

Lebih lanjut Habiburokhman menghimbau agar Ahok meminta maaf kepada masyarakat terkait ucapannya tersebut karena telah menyakiti hati umat Islam dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Pernyataan Ahok tersebut bukan hanya menyakiti setidaknya sebagain umat Islam, namun telah menimbulkan keresahan di banyak tempat,” kata Habiburrokhman.

“Terlepas dari kontestasi Pilgub yang semakin panas ini, kami sarankan Ahok bisa bersikap ksatria dengan meminta maaf kepada masyarakat,” sambungnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...