Home > Ragam Berita > Nasional > Perjuangan Rhoma Irama Agar Partainya Bisa Ramaikan Pilpres 2019

Perjuangan Rhoma Irama Agar Partainya Bisa Ramaikan Pilpres 2019

Jakarta – Rhoma Irama mengaku sangat yakin bahwa partai partai yang dibesutnya yang bernama Partai Islam Damai Aman (Idaman) bisa berkontribusi dalam pesta demokrasi Pilpres 2019 mendatang. Oleh karena itu, Partai Idaman akan melakukan akuisisi kepada partai yang sudah terdaftar sebagai badan hukum di Kementerian Hukum dan HAM.

Perjuangan Rhoma Irama Agar Partainya Bisa Ramaikan Pilpres 2019

“Rencana kita tetap menjadi peserta pemilu 2019. Dengan terus melakukan rekrutment anggota, 100 anggota. Itu yang sedang kita lakukan,” katanya, Minggu (9/10/2016).

“Maka, langkah yang akan dilakukan Partai Idaman setelah berkonsultasi dengan DPW seluruh Indonesia adalah mengakuisisi Partai lama yang telah berbadan hukum. Dengan demikian kita akan menjadi partai peserta pemilu 2019,” jelasnya.

Sebelumnya, dari lima partai politik baru yang mendaftarkan diri menjadi berbadan hukum pada 2016, hanya satu partai yang diloloskan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Dari hasil verifikasi, hanya satu partai politik baru yang memenuhi syarat untuk memperoleh badan hukum, yaitu Partai Solidaritas Indonesia atau PSI yang dinilai memenuhi syarat dan ketentuan,” kata Menkumham Yasonna Laoly di Kantor Kemenhukam Jakarta, Jumat (7/10/2016).

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...