Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menilai Ahok Berkeringat Karena Mendapat Lawan Seimbang

Pengamat Menilai Ahok Berkeringat Karena Mendapat Lawan Seimbang

Jakarta – Kandidat petahana di Pilkada DKI Jakarta 2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum lama ini mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan mengutip ayat dari kitab suci Al-Quran, surah Almaidah ayat 51. Pernyataannya itu pun dinilai mengandung unsur SARA.

Pengamat Menilai Ahok Berkeringat Karena Mendapat Lawan Seimbang

Hendri Satrio selaku pengamat politik dari Universitas Paramadina berpendapat, pernyataan tersebut terlontar dari Ahok lantaran mendapat tekanan dari lawan tandinganya dalam pesta politik rakyat Jakarta tersebut.

“Menurut saya memang ada tekanan khusus saat ini di Ahok karena memiliki lawan yang seimbang. Jadi, di Pilkada ini isitilahnya berkeringat lah istilahnya,” ujarnya kepada awak media, Minggu (9/10/2016).

Sayangnya, meski pernyataan tersebut tidak disengaja, tapi berakibat fatal untuk elektabilitas Ahok ke depannya. Untuk kedepannya, ia pun memperingatkan Ahok.

“Sebetulnya selain Al-maidah Ayat 51 itu. Itu seharusnya jadi bahan pelajaran buat Ahok untuk berhati-hati dan harusnya minta maaf,” ucapnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sistem di BPK Masih Buka Peluang Pegawainya Lakukan Korupsi

Prihatin, Ketua Saber Pungli Justru Menjadi Tersangka Suap

Jakarta – Berkali-kali enteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo mencoba ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis