Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Minta Penegak Hukum Tanggapi Pengaduan Terkait Isu SARA Ahok

Agus Minta Penegak Hukum Tanggapi Pengaduan Terkait Isu SARA Ahok

Jakarta – Kandidat calon gubernur DKI dari Koalisi Cikeas, Agus Harimutri Yudhoyono, meminta aparat penegak hukum untuk merespons aduan sejumlah pihak terhadap petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait pidato yang berkaitan tentang ayat pada kitab suci Al-Quran di Kepulauan Seribu beberapa waktu yang lalu.

Agus Minta Penegak Hukum Tanggapi Pengaduan Terkait Isu SARA Ahok

Hal tersebut disampaikan Agus dalam pidatonya di acara deklarasi dukungan dari Jaringan Santri Indonesia (JSI) di Cikeas Mansion, Jawa Barat, Minggu (9/10/2016). Agus menilai, ucapan Ahok membuat luka dan berharap keadilan tegak di negeri ini.

“Oleh karena itu, aduan yang diajukan oleh sejumlah kalangan terhadap penegak hukum, menurut saya perlu direspons secara serius, transparan dan bertanggung jawab,” kata Agus.

Agus juga yakin bahwa para penegak hukum tetap adil dan tidak tebang pilih, terbebas dari intervensi kekuasaaan, maka keputusannya akan diterima publik.

Dirinya memandang, persoalan pidato Ahok bukan menyangkut isu hukum semata, tapi isu sosial yang tak boleh diabaikan begitu saja. Agus mempercayakan negara dan pemerintah dapat hadir menangani isu dari pernyataan Ahok tersebut yang kini sedang bergulir. Begitu juga kepada para ulama dan pemimpin agama lainnya.

“Saya tetap berasumsi negara hadir, dan akan menyelesaikan setiap persoalan dengan bijak, adil dan bertanggung jawab,” ujar Agus. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Jakarta – Panitia Khusus Hak Angket DPR terhadap KPK akan segera mengakhiri masa kerja dan ...