Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Bahaya Terlalu Lama Tidur bagi Kesehatan

Inilah Bahaya Terlalu Lama Tidur bagi Kesehatan

Sydney – Apapun yang berlebihan itu tidaklah baik. Termasuk jika Anda terlalu banyak tidur. Terlalu banyak tidur bisa menaikkan risiko meninggal lebih cepat.

Inilah Bahaya Terlalu Lama Tidur bagi Kesehatan

Kesimpulan tersebut didapatkan melalui riset tahunan yang dilakukan oleh lembaga The Sax Institute yang berbasis di Australia.

Penelitian tersebut melibatkan 230 orang berusia 45 tahun dan lebih. Masing-masing partisipan dicari tahu kebiasaan buruk mana saja yang dimiliki. Mulai dari merokok, minum minuman beralkohol, makan makanan tak sehat, fisik tak aktif, kebiasaan menetap (duduk lama), hingga tidur terlalu lama hingga lebih dari 9 jam.

Sekitar 30 persen dari seluruh partisipan ternyata memiliki dua atau lebih kebiasaan buruk tersebut. Lalu, enam tahun kemudian sekitar 16 ribu orang yang terlibat dalam penelitian ini meninggal dunia.

Sebagaimana diberitakan Live Science pada Minggu (9/10/2016), Setelah dicari tahu partisipan dengan kebiasaan apa saja yang meninggal dunia. Ternyata orang-orang yang tak aktif fisiknya 1,6 kali lebih cepat meninggal dibandingkan dengan mereka yang aktif. Aktif fisik yang dimaksud adalah lebih dari 150 menit melakukan aktivitas fisik level moderat hingga lebih dalam sepekan.

”Aktivitas fisik yang pasif berkaitan erat dengan kematian,” kata penulis utama studi dari Sydney School of Public Health, University of Sydney Melody Ding. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kabar Gembira! Akan Segera Diluncurkan Obat Kanker Payudara Dengan Harga Murah

Kabar Gembira! Akan Segera Diluncurkan Obat Kanker Payudara Dengan Harga Murah

Jakarta – Kabar gembira bagi para pasien kanker payudara karena Bio Farma, salah satu badan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis