Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Tabung Roket Falcon 9 Jatuh di Probolinggo

Berita Terkini : Tabung Roket Falcon 9 Jatuh di Probolinggo

Probolinggo – Beberapa waktu lalu, benda asing jatuh di Sumenep. Itu adalah serpihan tabung roket Falcon 9 milik SpaceX. Kini hal serupa kemabali terjadi. Benda tersebut pun jatuh di perairan Probolinggo. Hal tersebut pun sudah dipastikan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) turun tangan. Berdasar informasi, nelayan mendapati benda tersebut pada Sabtu (8/10/2016).

Berita Terkini : Tabung Roket Falcon 9 Jatuh di Probolinggo

Kepala LAPAN Pasuruan Dian Yudha bersama tim mengecek benda tersebut hari ini, Senin (10/10/2016). Benda tersebut tidak berbahaya.

“Setelah kami cek, itu milik roket Falcon 9 yang diproduksi di Amerika. Kami akan bawa benda ini untuk memperdalam penelitian,” jelas Dian.

Dian menambahkan, benda dengan panjang 1,5 meter dan berdiameter 60 cm itu ditemukan dalam kondisi rusak. Pelindungnya robek.

“Ini 1 dari 4 tabung yang jatuh di Jawa Timur bagian timur,” jelas Dian.

Untuk pengecekan lebih lanjut, tabung roket Falcon 9 dibawa ke kantor LAPAN Pasuruan. Sebagaimana diketahui, bagian-bagian roket Falcon 9 membuat heboh warga lantaran dikira pecahan pesawat komersial. Tiga Bagian sudah diserahkan LAPAN Bandung ke perwakilan SpaceX pada Jumat (7/10/2016). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menolak ...