Home > Ragam Berita > Internasional > USS Mason Diserang Kelompok Militan di Yaman

USS Mason Diserang Kelompok Militan di Yaman

Washington – USS Mason adalah salah satu kapal destroyer milik AL Amerika Serikat (AS). Keberadaan kapal itu pun sudah ditargetkan para militan di Yaman. Mereka pun menyerang dengan menembakkan dua misil dari Laut Merah. Sebagaimana diketahui, itu adalah wilayah kekuasaan pasukan pemberontak Yaman.

USS Mason Diserang Kelompok Militan di Yaman

Insiden yang terjadi pada Minggu 9 Oktober 2016 sekira pukul 19.00 waktu setempat itu diungkapkan oleh Pentagon –Kantor Kementerian Pertahanan AS. Beruntung, kedua misil yang ditembakkan tersebut meleset dari target.

”USS Mason mendeteksi dua misil dalam waktu 60 menit saat berada di Laut Merah dekat wilayah Yaman. Kedua misil itu jatuh ke laut sebelum mencapai kapal. Tidak ada korban luka di antara para pelaut AS dan tidak ada kerusakan pada kapal,” tutur Juru Bicara Pentagon Kapten Jeff Davis sebagaimana diberitakan Reuters pada Senin (10/10/2016).

Serangan terjadi saat ribuan warga Yaman berunjuk rasa di luar gedung perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Ibu Kota Sanaa. Unjuk rasa dilakukan untuk memprotes serangan udara dari koalisi Arab Saudi yang menerjang tempat pemakaman dan menewaskan 140 orang.

Sementara itu, Koalisi Arab Saudi selama ini menjadi sasaran kritik karena dinilai melakukan kejahatan perang di Yaman. Negara Kerajaan itu melakukan serangan sejak Maret 2015 demi membantu Presiden Abd Rabbo Mansour Hadi menyingkirkan kelompok militan Houthi yang didukung oleh Iran dari Yaman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

WHO Dukung Kenaikan Cukai Rokok

WHO Dukung Kenaikan Cukai Rokok

Jakarta – Telah tercataat sebelumnya, perokok pemula di kawasan Asia Tenggara semakin lama semakin meningkat. ...