Home > Olahraga > Balap > Berit MotoGP : Inilah Faktor yang Bikin Marquez Kukuh di Puncak Klasemen

Berit MotoGP : Inilah Faktor yang Bikin Marquez Kukuh di Puncak Klasemen

Motegi – Marc Marquez adalah salah seorang rider andalan tim Repsol Honda,. Hingga kini dia pun masin marajai klasemen sementara pembalap. Sebagaimana diketahui, dia mengumpulkan 248 poin. Pembalap dari Spanyol tersebut meninggalkan Valentino Rossi dengan selisih 52 poin.

Berit MotoGP : Inilah Faktor yang Bikin Marquez Kukuh di Puncak Klasemen

Penampilan Marquez musim ini memang bisa dikatakan luar biasa. Ia merupakan pembalap yang konsisten di ajang MotoGP 2016 dengan meraih 10 podium dari 14 seri yang sudah berlangsung.

Kendati demikian, kompatriot Marquez di Spanyol, yakni Jorge Lorenzo memiliki pandangan tersendiri mengapa pemegang dua gelar juara dunia itu bisa kukuh di puncak klasemen. X-Fuera –julukan Lorenzo– merasa bahwa pembalap 23 tahun itu merupakan salah satu yang paling beruntung saat balapan.

Pasalnya, Marquez juga sama seperti pembalap lain yang kerap terjatuh akibat ban Michelin. Sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Senin (10/10/2016), rider 23 tahun tersebut hanya mengalaminya saat sesi free practice. Sementara saat balapan, ia mampu memperbaiki dan tampil konsisten.

”Marquez juga terjatuh beberapa kali tapi hanya di free practice – saat balapan ia selalu finis dan juga dibarengi dengan banyaknya kesalahan yang dibuat pembalap Yamaha yang membuatnya berada di puncak klasemen dengan keuntungan poin yang signifikan,” papar Lorenzo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Tampik Isu Telah Berbuat Curang di GP Prancis

Vinales Tampik Isu Telah Berbuat Curang di GP Prancis

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dituduh oleh Valentino Rossi melakukan kecurangan saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis