Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Ajak Gayus Lumbun Diskusikan Paket Kebijakan Hukum

Jokowi Ajak Gayus Lumbun Diskusikan Paket Kebijakan Hukum

Jakarta – Hakim Agung Gayus Lumbun mendapat panggilan dari presiden. Hal tersebut dilakukan untuk mendiskusikan penyusunan paket kebijakan hukum. Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memberikan seluruh materi. Namun, Gayus menegaskan belum menerima semuanya.

Jokowi Ajak Gayus Lumbun Diskusikan Paket Kebijakan Hukum

Gayus menjelaskan, garis besar paket kebijakan hukum yang tengah digodok pemerintah. Hal tersebut sejalan dengan Nawacita poin keempat. Yakni, menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya.

“Saya pikir cita keempat jelas dan tegas itu. Ya Nawacita keempat menyebutkan memang harus melakukan pembaruan di bidang hukum. Presiden concern sekali di butir empat itu,” kata Gayus di Jakarta pada Selasa (11/10/2016).

Menurut Gayus, salah satu elemen penting yang harus direformasi dalam penegakan hukum adalah sistem peradilan. Sebab, sistem peradilan yang buruk akan menimbulkan banyak ketimpangan dan hilangnya kepercayaan publik.

“Bagi saya peradilannya yang bisa berdampak dan menghambat sekali kepercayaan publik terhadap hukum dan keadilan,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hingga Pekan Depan, Jakarta Diperkirakan Masih Diguyur Hujan

Hingga Pekan Depan, Jakarta Diperkirakan Masih Diguyur Hujan

Jakarta – Kali ini BMKG mengeluarkan sebuah prediksi bahwa hujan sedang-lebat yang mengguyur Jakarta beberapa ...