Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Masih Diskusikan Masalah Laporan Dugaan Penghinaan oleh Ahok

MUI Masih Diskusikan Masalah Laporan Dugaan Penghinaan oleh Ahok

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diduga melakukan penghinaan terhadap surah Al Maidah ayat 51. Namun, pihaknya telah melayangkan permohonan maaf. Namun, Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga kini belum melakukan pencabutann berkas laporandi Bareskrim Polri.

MUI Masih Diskusikan Masalah Laporan Dugaan Penghinaan oleh Ahok

Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin mengatakan pihaknya akan melakukan pembahasan terlebih dahulu terkait hal tersebut. Pembahasan ini nantikan akan mengambil sikap apakah tetap melanjutkan laporan dugaan penistaan agama tersebut atau mencabutnya.

“MUI sudah membahas (permintaan maaf Ahok). Kami akan lihat kembali video tersebut, kita akan dalami (sebelum memutuskan mencabut atau tidak),” kata Ma’aruf pada Selasa (11/10/2016).

Ma’aruf pun tetap meminta masyarakat, khususnya umat islam untuk tetap tenang dan tak terprovokasi atas ulah Ahok ini. Menurut dia, serahkan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok itu kepada pihak yang berwajib.

“Kami minta kepada masyarakat agar tetap tenang, juga tidak mudah terprovakasi sehingga tidak terjadi konflik yang tidak perlukan,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dihadang Ratusan Jemaat, Eksekusi Pengurus Gereja di Surabaya Batal

Dihadang Ratusan Jemaat, Eksekusi Pengurus Gereja di Surabaya Batal

Surabaya – Pembacaan eksekusi terhadap pengurus Gereja Bethany Surabaya oleh panitera Pengadilan Negeri Surabaya pada ...