Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Masih Diskusikan Masalah Laporan Dugaan Penghinaan oleh Ahok

MUI Masih Diskusikan Masalah Laporan Dugaan Penghinaan oleh Ahok

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diduga melakukan penghinaan terhadap surah Al Maidah ayat 51. Namun, pihaknya telah melayangkan permohonan maaf. Namun, Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga kini belum melakukan pencabutann berkas laporandi Bareskrim Polri.

MUI Masih Diskusikan Masalah Laporan Dugaan Penghinaan oleh Ahok

Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin mengatakan pihaknya akan melakukan pembahasan terlebih dahulu terkait hal tersebut. Pembahasan ini nantikan akan mengambil sikap apakah tetap melanjutkan laporan dugaan penistaan agama tersebut atau mencabutnya.

“MUI sudah membahas (permintaan maaf Ahok). Kami akan lihat kembali video tersebut, kita akan dalami (sebelum memutuskan mencabut atau tidak),” kata Ma’aruf pada Selasa (11/10/2016).

Ma’aruf pun tetap meminta masyarakat, khususnya umat islam untuk tetap tenang dan tak terprovokasi atas ulah Ahok ini. Menurut dia, serahkan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok itu kepada pihak yang berwajib.

“Kami minta kepada masyarakat agar tetap tenang, juga tidak mudah terprovakasi sehingga tidak terjadi konflik yang tidak perlukan,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ngeri, Ular Piton Dibelah Perutnya Oleh Warga dan Lihat Apa Yang Ada di Dalamnya

Ngeri, Ular Piton Dibelah Perutnya Oleh Warga dan Lihat Apa Yang Ada di Dalamnya

Mamuju- Seekor ular piton dengan panjang kira-kira 5 meter yang ditemukan warga di kebun sawit ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis