Home > Ragam Berita > Nasional > Otoritas Keamanan Jerman Evakuasi Warga lantaran Muncul Ancaman Bom

Otoritas Keamanan Jerman Evakuasi Warga lantaran Muncul Ancaman Bom

Berlin – Evakuasi dilakukan di stasiun kereta barat daya Jerman. Hal tersebut dilakukan otoritas keamanan Jerman lantaran munculnya isu teror bom. Evakuasi pun menargetkan beberapa warga yang berada di gedung sekitar stasiun.

Otoritas Keamanan Jerman Evakuasi Warga lantaran Muncul Ancaman Bom

Sebagaimana diberitakan Express pada Selasa (11/10/2016), terkait hal ini, kepolisian Federal mengatakan mereka saat ini sedang melakukan pencarian di daerah yang berbatasan dengan Prancis. Evakuasi ini dilakukan setelah terdengar percakapan di dalam kereta antara sesama penumpang yang berencana meledakkan bom.

Hingga saat ini, petugas keamanan belum menemukan bahan peledak apa pun di sekitar lokasi pencarian. Untuk melakukan pencarian, anjing pelacak telah dikerahkan di sekitar stasiun dan sekitar area yang dicurigai menjadi target ledakan.

Insiden ini dimulai pada pukul 09.15 waktu setempat dan menyebabkan gangguan layanan kereta. Juru bicara kepolisian mengatakan bahwa para ahli bom sedang melakukan pencarian di lokasi. Namun menurutnya, tidak ada barang mencurigakan yang telah ditemukan sejauh ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

HTI : "PPP Pendukung Penista Alquran"

HTI : “PPP Pendukung Penista Alquran”

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang kini telah dibubarkan oleh pemerintah memastikan tidak akan ...