Home > Ragam Berita > Internasional > Amerika Bakal Gunakan Berbagai Cara untuk Isolasi Rezim Korut

Amerika Bakal Gunakan Berbagai Cara untuk Isolasi Rezim Korut

Seoul – Samantha Power adalah salah seorang Dubes Amerika untuk PBB. Belum lama ini, pihaknya melakukan kunjungan ke perbatasan Korse-Korut. Hal tersebut dilakukan pada Minggu (9/10/2016). Pihaknya pun menganalisis gambar yang didapat satelit. Gambar tersebut menunjukkan uji coba rudal balistik antar-benua yang akan dilakukan Korut dalam waktu dekat.

Amerika Bakal Gunakan Berbagai Cara untuk Isolasi Rezim Korut

Dalam jumpa pers di Seoul, Power mengatakan, Amerika akan menggunakan segala cara untuk mengisolasi rezim Korea Utara.

“Kami bertekad menggunakan alat apa saja yang kami miliki untuk menghadapi ancaman serius ini, termasuk tekanan diplomatik yang kami mobilisasi dari seluruh dunia guna meyakinkan negara-negara lain supaya mengisolasi rezim itu,” ujar Samantha.

Samantha Power bertemu Perdana Menteri Korea Selatan Hwang Kyo-ahn untuk membahas program nuklir Korea Utara. Ia menekankan hubungan dekat antara Amerika dan sekutunya di semenanjung Korea.

“Dibandingkan kalian, secara geografis Amerika mungkin lebih jauh dari Korea Utara, tetapi kami menganggap ancaman negara itu sama serius dengan Anda. Kami memahami bahwa ini bukan hanya ancaman bagi Amerika dan Republik Korea, tetapi juga bagi tatanan internasional kita,” tambahnya.

Amerika dan Korea Selatan mendesak pemerintah di seluruh dunia agar bertindak melawan Korea Utara. Laporan-laporan menyebutkan mereka memberlakukan tekanan agar Korea Utara menghentikan pengiriman pekerja tamu ke luar negeri untuk menggalang uang bagi rezim tersebut.

x

Check Also

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

Washington – Mantan presiden Amerika Serikat George H.W. Bush dikabarkan masuk rumah sakit. Sebagaimana diberitakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis