Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Inilah Penilaian Pol Espargaro Terhadap Yamaha

Berita MotoGP : Inilah Penilaian Pol Espargaro Terhadap Yamaha

Bormes Les Mimosas – Pol Espargaro adalah salah seorang rider tim Monster Yamaha Tech 3. Belum lama ini, dia memperoleh hasil kurang sempurna. Hal tersebut terjadi di enam balapan terakhir. Karena itu, Espargaro menegaskan bahwa motor Yamaha saat ini tidak konsisten di sirkuit.

Berita MotoGP : Inilah Penilaian Pol Espargaro Terhadap Yamaha

Sejak finis di posisi empat pada GP Belanda, raihan Espargaro sangat tidak stabil. Dari enam grand prix terakhir, pembalap berusia 25 tahun tersebut dua kali gagal meraih hasil apa pun yakni di GP Jerman dan GP Inggris. Lalu di keempat seri lainnya, dia selalu finis di luar tujuh besar yakni 10 di GP Austria, 13 di Ceko, sembilan di San Marino, dan delapan di Aragon.

Saat ditanya soal hal tersebut, Espargaro mengakui inkonsitensi yang dialaminya. Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi keyakinannya untuk meraih hasil bagus di GP Jepang yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

”Kami mengalami kondisi naik dan turun belakangan ini. Tapi setelah beristirahat selama dua pekan pascabalapan di GP Aragon, saya merasa lebih siap dan percaya diri,” tutur Espargaro sebagaimana diberitakan Crash pada Selasa (11/10/2016).

Espargaro saat ini bertengger di peringkat sembilan klasemen sementara dengan koleksi 96 poin. Pembalap asal Spanyol itu tertinggal sembilan poin dari rider LCR Honda, Cal Crutchlow, yang saat ini berstatus sebagai pembalap satelit dengan peringkat terbaik di klasemen sementara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Gagal Tampilkan Performa Apik, Espargaro Tegaskan KTM Red Bull Sudah Lebih Baik

Meski Gagal Tampilkan Performa Apik, Espargaro Tegaskan KTM Red Bull Sudah Lebih Baik

Mattighofen – Kiprah Tim KTM Red Bull pada musim perdananya berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP ...