Home > Ragam Berita > Internasional > Ratusan Polisi Turki Ditangkap terkait dengan Kudeta Gagal

Ratusan Polisi Turki Ditangkap terkait dengan Kudeta Gagal

Ankara – Beberapa waktu lalu, terjadi kudeta pemerintahan di Turki. Kini otoritas negara tersebut kembali menangkap beberapa pihak yang terkait. Perinciannya, 215 anggota polisi dan 147 kepala polisi.

Ratusan Polisi Turki Ditangkap terkait dengan Kudeta Gagal

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Rabu (12/10/2016), sejak 7 Oktober, Turki sudah melakukan dua kali penahanan massal. Tindakan ini diambil bertujuan untuk membasmi para pendukung Fethullah Gulen yang diduga kuat sebagai pelaku utama kudeta militer. Kendati demikian, Gulen menyangkal tuduhan tersebut.

Selama ini, sekira 32 ribu orang sudah ditahan dan 100 ribu petugas militer, polisi, guru, hakim, jaksa, dan pejabat pemerintah lainnya sudah ditahan. Sebelum ini, Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa petugas bersenjata telah menahan 201 lebih personel yang berasal dari angkatan udara dan 32 orang lainnya berasal dari angkatan laut.

Menurut keterangan dari otoritas berwenang, 215 petugas kepolisian yang masuk dalam daftar diduga menggunakan ByLock, yaitu aplikasi smartphone yang digunakan oleh pengikut Gulen sejak 2014. Sebagian besar orang yang ditahan adalah petugas polisi yang ada di Ankara. Sementara petugas lainnya berasal dari 13 provinsi di Turki. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Harga Busana Melania Trump Ini Seharga Rp 685 Juta

Wow, Harga Busana Melania Trump Ini Seharga Rp 685 Juta

Jakarta – Sejak menjadi Ibu Negara Amerika Serikat, kegiatan hingga penampilan dari Melania Trump selalu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis