Home > Ragam Berita > Nasional > CCTV Kemenhub Disita untuk Penyelidikan Kasus Pungli

CCTV Kemenhub Disita untuk Penyelidikan Kasus Pungli

Jakarta – Kasus pungli kini sedang marak di tanah air. Yang terbaru, kasus tersebut terjadi di Kemenhub. Karena itu, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Metro Jaya hingga kini masih melakukan pengembangan kasus tersebut. Pihak berwajib pun kini menyita circuit closed television (CCTV) sebagai barang bukti.

CCTV Kemenhub Disita untuk Penyelidikan Kasus Pungli

“Iya, nanti siang jam 12.00 WIB anggota kami ke Kemenhub lagi untuk mengambil rekaman CCTV di lantai 6 dan lantai 12,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Fadhli Imran pada Kamis (13/10/2016).

Baca juga: http://www.harianindo.com/2016/10/13/144169/berita-terkini-kpk-imbau-pemerintah-bertindak-tegas-soal-pungli/

Fadli menjelaskan, pengambilan CCTV untuk kepentingan penyidikan terkait dengan pungli di unit pelayanan terpadu (UPT) Kemenhub. “Penyidik kan masih terus melengkapi alat bukti, CCTV ini nantinya bisa jadi petunjuk untuk penyidik,” ujarnya.

Sebelumnya, Tim Satgasbdari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya pada Selasa 11 Oktober 2016 lalu melakukan operasi tangkap tangan di Kemenhub. Dalam operasi ke petugas kepolisian berhasil menangkap tiga orang PNS dan tiga warga sipil di lantai 6 dan 12 Kantor Kemenhub.

Ketiga tersangka tersebut yakni MS jabatan sebagai Kasie Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal, ES ahli ukur Direktorat Pengukuran, Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal dan AR petugas loket UPT di lantai 6. Sementara tiga orang lainnya warga sipil dilepas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Salut! Keponakan Orang Terkaya di Indonesia Ini Justru Memilih Melayani Sebagai Biarawati

Salut! Keponakan Orang Terkaya di Indonesia Ini Justru Memilih Melayani Sebagai Biarawati

Jakarta – Nama Suster Lucy Agnes tiba-tiba menjadi buah bibir di dunia maya dan media ...