Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Pertanyakan Tujuan Amien Rais Hadir di Demo Ahok

Pengamat Pertanyakan Tujuan Amien Rais Hadir di Demo Ahok

Jakarta – Kehadiran Amien Rais dan kader Partai Gerindra Habiburokhman dalam aksi demonstrasi umat Islam menentang Basuki Tjahaja Purnama dipertanyakan oleh sejumlah pihak.

Pengamat Pertanyakan Tujuan Amien Rais Hadir di Demo Ahok

Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago, menjadi salah satu sosok yang mempertanyakan tujuan Amien Rais yang dinilai penuh dengan nuansa politis.

“Jangan lupa, Amien Rais kan politisi juga. Kami tahu dia juga pasti punya kepentingan,” ujar Pangi Syarwi Chaniago saat dijumpai, Sabtu (15/10).

Menurut Pangi, sebenarnya tidak ada yang salah dengan kehadiran kedua politisi itu tersebut dalam unjuk rasa dan memberikan dukungan pada salah satu kandidat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2017. Hanya saja, seharusnya dukungan tersebut tidak menyinggung isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

“Selama konteksnya adalah program kerja, prestasi, bagaimana saling mempengaruhi dan bagaimana cara calon-calon itu, ya sah-sah saja,” pungkasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...