Home > Ragam Berita > Nasional > Lagi, Ditemukan Makanan Berbungkus Lembaran Alquran

Lagi, Ditemukan Makanan Berbungkus Lembaran Alquran

Cirebon – Masyarakat memang tengah dihebohkan mengenai isu penghinaan agama dan kitab suci umat Islam, Al Quran, yang marak terjadi belakangan ini. Salah satunya datang dari kota Cirebon. Warga Cirebon baru saja dihebohkan dengan lembaran Al Quran yang dijadikan pembungkus makanan.

Lagi, Ditemukan Makanan Berbungkus Lembaran Alquran

Diketahui bahwa lembaran Al-Quran tersebut telah dijadikan sebagai pembungkus makanan lauk hingga kue-kue di sebuah acara hajatan di kota Cirebon. Akan tetapi, hingga kini, warga masih belum mengetahui asal lembaran-lembaran tersebut muncul. Warga pun merasa resah dengan hal itu. Lantas mereka berbondong-bondong melaporkan hal tersebut ke Polsek Gebang. Mengenai hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun memberi tanggapannya

“Kalau disengaja, itu berarti sebagai penistaan agama. Namun kalau tidak disengaja, ya mau bagaimana lagi? Itu merupakan kelalaian,” ungkap Ketua MUI Kabupaten Cirebon Bahrudin Yusuf.

Ketika ditelusuri oleh polisi, lembaran-lembaran Al Quran tersebut kembali ditemukan di sebuah hajatan warga. Namun, warga ketika itu mengaku membeli bungkus tersebut dari sebuah toko agen dagang. Ketika dikonfirmasi ke toko tersebut, pedagang justru mengaku tak tahu dan merasa tak pernah menjual lembaran kitab suci tersebut.

“Tadi juga ada polisi ke sini untuk mengecek, tapi tidak ditemukan apa pun. Enggak tahulah, tapi yang jelas saya enggak pernah (merasa) jual lembaran Alquran itu,” ungkap pedagang, Aep.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...