Home > Ragam Berita > Nasional > Masinton Pasaribu Berharap Pungli Diberantas Habis

Masinton Pasaribu Berharap Pungli Diberantas Habis

Jakarta – Pungli memang mencoreng nama beberapa instansi. Karena itu, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu berharap aparat dapat segera bertindak. Dia ingin masalah pungli diberantas hingga akarnya.

Masinton Pasaribu Berharap Pungli Diberantas Habis

‎”Harusnya operasi pemberantasan pungli tidak boleh sepotong-sepotong, harus menyeluruh karena ini bukan barang baru. Karena dulu pernah dilakukan, tapi tidak menyeluruh,” ujar Masinton pada Sabtu malam (15/10/2016).

Menurutnya, praktik pungli yang dapat merugikan masyarakat tersebut sudah berakar di lembaga maupun instansi pemerintah. Aparat penegak hokum pun perlu menangani secara serius.

“Pungli itu kan sudah berurat berakar dan ada di seluruh instansi yang berkaitan dengan pelayanan publik,” tegasnya.

Dia pun menilai, aspek pencegaha terhadap pungli juga perlu dilakukan. Hal itu agar terbentuk sistem pelayanan publik yang bersih.

“Jadi selain operasi pungli. Aspek pencegahan juga harus dilakukan. Jadi, harus bangun sistem pelayanan publik yang bersih dari pungli,” tutur Masinton.

Baca juga: Polresta Bogor Ringkus Pengedar Sabu-Sabu saat Operasi Cipta Kondisi

Sebagaimana diketahui, enam oknum pejabat di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tertangkap tangan melakukan praktik pungli beberapa waktu lalu.

Selain oknum pejabat Kemenhub, sejumlah anggota polisi juga kedapatan terlibat dalam praktik pungli di sejumlah daerah Indonesia dengan berbagai kasus. (Tita Yanuantari – harianinido.com)

x

Check Also

Inilah Tanggapan Wiranto Terkait Rencana Aksi 313

Inilah Tanggapan Wiranto Terkait Rencana Aksi 313

Jakarta – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto ikut menanggapi rencana aksi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis