Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Inilah Harapan Rossi Baik Jelang Series Jepang

Berita MotoGP : Inilah Harapan Rossi Baik Jelang Series Jepang

Motegi – Valentino Rossi tidak merasa tenang. Hal tersebut terjadi meski dia bakal start di posisi terdepan di Sirkuit Motegi. Sebab, beberapa waktu ini, rider Movistar Yamaha tersebut tidak dalam kondisi prima.

Berita MotoGp : Inilah Harapan Rossi Baik Jelang Series Jepang

The Doctor sejatinya tidak sedang dalam kondisi terbaik lantaran terserang demam. Cuaca di Jepang yang dingin membuat peraih tujuh gelar MotoGP itu sedikit sesak hingga cukup riskan untuk mengikuti balapan.

Kendati demikian, Rossi mewaspadai kondisi fisiknya, karena 24 lap bakal menguras tenaga. Lantas untuk mengakali hal itu, pembalap berusia 37 tahun tersebut memiliki strategi khusus saat menggeber kuda besinya di trek sepanjang 4,8 kilometer.

Baca juga: Berita MotoGp : Dani Pedrosa Unggakapkan Perasaan Jelang Seri Motegi

”Ini cukup mengkhawatirkan untuk balapan, sebab perlombaan menuntut fisik. Anda mesti mengerem dengan keras tapi berharap saja semoga bisa temukan cara lain dan bersaing memperebutkan kemenangan,” kata Rossi sebagaimana diberitakan Crash pada Minggu (16/10/2016).

”Tiga atau empat lap pertama akan sangat krusial. Anda mesti berjuang bertahan di depan sejak awal dan memacu motor semaksimal mungkin sejak tikungan pertama. Balapan sangat panjang, dan itu tergantung dengan ketahanan ban agar tetap menjaga ritme dengan baik,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Nilai Dovizioso Sudah Menjadi Juara Dunia MotoGP 2017, Apa Alasannya ?

Andrea Dovizioso Nilai Para Pembalap Bertambah dengan Aturan Latihan Bebas Terbaru

Bologna – Sejak latihan bebas pertama hingga ketiga menjadi penentu untuk tampil di laga kualifikasi, ...